Ke Malaysia untuk Jadi TKW, Gadis Cantik Asal Indramayu 16 Tahun Hilang Kontak

Minggu, 30 Mei 2021 - 17:23 WIB
loading...
Ke Malaysia untuk Jadi TKW, Gadis Cantik Asal Indramayu 16 Tahun Hilang Kontak
Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, hilang kontak selama 16 tahun usai berangkat ke Malaysia. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Taniah, seorang gadis asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, hilang kontak selama 16 tahun, setelah berangkat menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Malaysia. Sejak berangkat, Taniah tak ada kabarnya hingga kini.



Keluarganya di Blok Gupit, Desa Plawangan, Kecamatan Bonga, Kabupaten Indramayu, dilanda kecemasan, dan berharap Taniah segera ditemukan. Taniah berangkat ke Malaysia , pada tahun 2005 silam, dengan niat mebantu dan membahagiakan orang tuanya.



Diduga kuat, Taniah menjadi korban Tindak Pidana Perdangan Orang (TPPO) , dan keberangkatannya ke Malaysia, juga diduga melalui jalur ilegal. Mengingat, saat kejadian Taniah baru lulus SMP dan usianya masih 16 tahun.



Ibu Taniah, Sani yang kini sudah berusia senja, merasakan kecemasan akan keberadaan gadis kesayangannya tersebut. Dia sakit-sakitan karena selalu memikirkan kondisi Taniah yang tanpa kabar di Malaysia. "Saya berharap, anak saya segera bisa ditemukan," ujarnya.



Kasus dugaan TPPO yang menimpa Taniah ini, rencananya akan dilaporkan ke Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Kementrian Luar Negeri, dan Komnas HAM. "Dalam minggu ini kami akan menyampaikan laporan," ujar Koordinator Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Indramayu, Adi Wijaya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2499 seconds (0.1#10.140)