Ridwan Kamil Resmikan Creative Centre Kota Bogor, Ini Harapannya

Selasa, 25 Mei 2021 - 22:58 WIB
loading...
A A A
"Semua kreativitas datangnya dari hobi, mudah-mudahan dengan adanya gedung ini bisa naik kelas. Dari sekadar hobi saja menjadi ekonomi, sehingga profesi yang paling menyenangkan itu adalah hobi yang dibayar," ungkap Kang Emil.

"Saya hanya mau dengar ada keramaian kegiatan yang positif produktif mudah-mudahan karyanya bisa mendunia," imbuhnya.

Dalam acara tersebut, Kang Emil pun menandatangani perjanjian kerja sama antara Pemda Provinsi Jabar dan sembilan kabupaten/kota di Jabar terkait pengembangan ekonomi kreatif.

Kesembilan kabupaten/kota tersebut yakni Pemkot Bogor, Pemkot Cirebon, Pemkot Bekasi, Pemkot Tasikmalaya, Pemkab Purwakarta, Pemkab Subang, Pemkab Sumedang, Pemkab Cianjur, dan Pemkab Indramayu.



Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto berharap, kehadiran creative centre dapat merangsang milenial dan generasi Z di Kota Bogor untuk terus berkreasi. Dia pun berharap, komunitas di Kota Bogor memakmurkan creative centre tersebut.

"Maka dari itu, kita terus fasilitasi. Selanjutnya ini akan kita dorong untuk memicu berbagai macam kreativitas karena pemerintah hanya memfasilitasi saja," ucap Bima.

"Sekarang fasilitas sudah diberikan, tinggal bagaimana kita harus mengelolanya dengan baik. Pertama, dimulai dari mengisi konten dengan aktivitas yang positif, kedua dijaga dan dirawat bersama," katanya. agung bakti sarasa
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)