Ridwan Kamil Resmikan Creative Centre Kota Bogor, Ini Harapannya

Selasa, 25 Mei 2021 - 22:58 WIB
loading...
Ridwan Kamil Resmikan Creative Centre Kota Bogor, Ini Harapannya
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat meresmikan Creative Centre Kota Bogor, Selasa (25/5/2021). Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Creative Centre Kota Bogor yang terletak di eks Kantor Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil) Jabar , Selasa (25/5/2021).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu berharap, creative centre tersebutdapat menjadi ruang bagi para pemuda Kota Bogor untuk berkreasi dan beraktivitas.

"Sekarang kita fasilitasi di sebuah tempat tanah milik provinsi di Kota Bogor untuk dijadikan tempat mengekspresikan dan mentransformasi karya menjadi nilai ekonomi," tutur Kang Emil.



Menurutnya, komunitas-komunitas kreatif di Bogor Raya dapat memanfaatkan creative centre untuk kegiatan bertema setiap hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemi.

Menurut Kang Emil, jika hal itu terlaksana, dia optimistis akan lahir karya-karya luar biasa dan bernilai ekonomi tinggi dari pemuda Kota Bogor. Dia pun berpesan agar creative centre dikelola secara langsung oleh komunitas.

"Saya sebagai gubernur ingin setiap harinya ada kegiatan yang bermanfaat di gedung ini, tematik kegiatan setiap harinya. Jangan sampai di Kota Bogor ada yang berkegiatan di luar dengan alasan seolah-olah tidak ada tempat. Cerita itu tidak boleh terdengar lagi," ucapnya.



"Selanjutnya kami akan menyerahkan pengelolaannya secara maksimal kepada komunitas itu sendiri. Jadi negara tidak jadi operator, tapi hanya jadi fasilitator," tambahnya.

Kang Emil juga menuturkan, dunia kreativitas selalu beririsan dengan hobi. Karenanya, dia berharap hobi pemuda-pemuda di Kota Bogor dapat menjadi karya yang punya nilai ekonomi dengan hadirnya creative centre.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)