Dana Rp8,3 M Digelontorkan untuk Program Pangkep Maju dan Berprestasi

Selasa, 25 Mei 2021 - 10:23 WIB
loading...
A A A
Usai launching program, dinas terkait melanjutkan uji sertifikasi bidang jasa kontruksi kepada sejumlah perwakilan dari perusahaan konstruksi di Pangkep.

Harapannya, bisa meningkatkan SDM yang terampil untuk konstruksi pembangunan di Pangkep. Uji sertifikasi ini merupakan agenda kedua selama pelaksanaan 2021 ini.

Terkait hal ini, Bupati Yusran mengaku sangat memberikan dampak positif bagi kelanjutan pembangunan di Pangkep, salah satunya dengan meningkatnya serapan tenaga kerja terampil lokal di kegiatan konstruksi lingkup Pemkab Pangkep .

Selain itu, lanjut bupati, dengan meningkatnya tenaga kerja terampil, juga berdampak pada peningkatan kualitas produk konstruksi. Apalagi, jika produk yang dihasilkan dapat mengangkat kearifan lokal daerah.



"Dengan adanya sertifikat ini, pekerja kita sudah memiliki kualitas yang lebih bagus. Kualitas yang harus kita utamakan," pungkasnya.

Kepala Dinas Tata Ruang Pangkep , Sunandar menjelaskan, pelaksanaan uji sertifikasi ini digelar untuk menghasilkan pekerja yang terampil dan bersertifikat, agar dapat bersaing pada tiap proyek pembangunan yang ada di Indonesia.

"Memang kita ingin agar pekerja di Pangkep ini juga dapat bersaing di manapun berada dan pada proyek pembangunan apa pun juga. Selain itu, uji sertifikasi ini juga merupakan tuntutan kualifikasi bagi kontraktor yang harus bersertifikat," paparnya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)