Deretan Program Jokowi Dinilai Ampuh Tingkatkan SDM di Era Digital

Senin, 17 Januari 2022 - 11:29 WIB
loading...
Deretan Program Jokowi Dinilai Ampuh Tingkatkan SDM di Era Digital
Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Dr. Fauzan, program Jokowi telah membantu lembaga pendidikan mengembangkan talenta anak didiknya di era digital. (Ist)
A A A
MALANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki sederetan program dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) menghadapi era digital . Program Digital Leadership Academy (DLA), Merdeka Belajar, hingga Kampus Merdeka menjadi bukti keberpihakan Jokowi memperkuat generasi digital.

Menurut Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Dr. Fauzan, program Jokowi telah membantu lembaga pendidikan mengembangkan talenta anak didiknya di era digital. Dr. Fauzan menilai Jokowi telah mengambil keputusan yang tepat.

“Saya kira berbagai upaya telah dilakukan (Jokowi) karena saya juga berkecimpung di dunia pendidikan tentu saja Merdeka Belajar menjadi tonggak dalam pengembangan SDM,” tutur Fauzan di UMM, Malang setelah membuka Talkshow Transformasi Digital yang diselenggarakan oleh BEM UMM. “Kebijakan Pak Jokowi sudah sangat tepat dalam rangka mengantisipasi (persoalan) Indonesia ke depan,” lanjut Fauzan. Baca: Petugas Lengah saat Jam Makan Pagi, 3 Tahanan Kabur dari Penjara Polres Jembrana.

Era digital saat ini, lanjut Fauzan membuat semuanya berubah. Apapun sektornya akan digitalisasi. Sehingga kata dia SDM pun juga harus disiapkan.

Dia mengatakan, langkah akselerasi digital memang harua dibarengi dengan SDM. Pada akhirnya, bangsa Indonesia menurut dia akan mampu berkompetisi dengan negara-negara lain. “Konsekuensi-konsekuensi logis dari Merdeka Belajar saya kira sangat strategis untuk meningkatkan kualitas SDM,” pungkas Fauzan. Baca Juga: Jembatan KW 6 Rp10 Miliar Rusak Parah, Bupati Cellica Tuntut Kontraktor Bertanggung Jawab.

(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3354 seconds (11.97#12.26)