IZI Luncurkan Program Booking Berkah Ramadhan 1444 H Bantu Warga di Daerah 3T

Rabu, 22 Februari 2023 - 21:20 WIB
loading...
IZI Luncurkan Program Booking Berkah Ramadhan 1444 H Bantu Warga di Daerah 3T
Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) meluncurkan program Booking Berkah Ramadhan (BBR) 1444 H melalui zoom online dan Live YouTube online pada, Rabu (22/02/2023). Foto dok IZI
A A A
JAKARTA - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) meluncurkan program Booking Berkah Ramadhan (BBR) 1444 H melalui zoom online dan Live YouTube online pada, Rabu (22/02/2023). Program BBR akan membantu masyarakat di daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T).

Wildhan Dewayana Direktur Utama IZI menjelaskan, program BBR bertujuan untuk mempersiapkan kebutuhan bahan pangan untuk keluarga dhuafa di daerah 3T dalam paket bahan makanan.

"Kami persiapkan 1 bulan sebelum Ramadhan, sehingga selama 1 bulan Ramadhan mereka akan mendapatkan kepastian bahwa kebutuhannya tercukupi,” ujar Wildhan, Rabu (22/2/2023).



Lanjut Wildhan, program BBR juga bertujuan memberikan kenyamanan dalam beribadah bagi masyarakat selama bulan Ramadhan berupa perbaikan sarana dan prasarana ibadah dan penyaluran bingkisan untuk anak yatim dan dhuafa.

"Maka dari itu dalam program Launching Booking Berkah Ramadhan, IZI memiliki beberapa program diantaranya, Paket Ramadhan, kemudian zakat fitrah dan fidyah, ifthor serta takjil, bingkisan yatim dan dhuafa kemudian sebar Al Qur’an dan juga benah musala," bebernya.

Ketua Program Booking Berkah Ramadhan IZI, Ardhani menjelaskan bahwa wilayah penyaluran utama dalam program Booking Berkah Ramadhan ini yaitu Desa Ello, Kecamatan Fatukopa Timor Tengah Selatan, Provinsi Papua, dan Timor Leste.

Selain itu dalam program Booking Berkah Ramadhan ini, IZI juga fokus dalam membantu masyarakat di wilayah-wilayah yang terdampak bencana.
"Salah satunya yang terdampak gempa Cianjur untuk kebutuhan pangannya, kemudian musala yang rusak beserta peralatan ibadahnya, dan juga kebutuhan hunian sementara yang akan dibangun oleh IZI karena rumah warga yang rusak," tututnya.

"Adapun target dari jumlah paket bantuan Booking Berkah Ramadhan 1444 H sejumlah 50.000 paket dan target penerima manfaat Booking Berkah Ramadhan 1444 H adalah 70.000 jiwa” imbuhnya.

Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag H. Tarmidzi Tohor menyampaikan, bulan Ramadhan adalah bulan di mana setiap orang berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan entah itu dari segi ibadah maupun zakat, infak dan sedekah.

"Salah satunya dalam program Booking Berkah Ramadhan yang digagas oleh IZI di tahun ini," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2814 seconds (0.1#10.140)