25.000 Siswa di Jember-Lumajang Terima Bantuan Program Indonesia Pintar

Selasa, 10 Agustus 2021 - 11:19 WIB
loading...
25.000 Siswa di Jember-Lumajang Terima Bantuan Program Indonesia Pintar
Seremonial serah terima bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar untuk 25.000 siswa di Jember dan Lumajang.
A A A
JEMBER - Sebanyak 25.000 siswa di Jember dan Lumajang menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kemendikbudristek. Bantuan untuk siswa Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) tersebut diserahkan anggota DPR RI dapil Jember-Lumajang Muhammad Nur Purnamasidi.

Politisi yang akrab disapa Bang Pur tersebut berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di tengah pandemi COVID-19 yang belum juga berakhir.

"Semoga memberi manfaat untuk masyarakat. Kami mengharapkan ada sinergi dan kolaborasi dengan pemangku kepentingan dan dipastikan program ini sampai ke tangan para penerimanya," terang anggota Komisi X dari Fraksi Partai Golkar ini, Selasa (10/8/2021).

Baca juga: Diputus Cinta, Pemuda Tuna Wicara Coba Bunuh Diri Naik ke Papan Reklame Setinggi 10 Meter

Bang Pur juga berharap, jangan sampai ada siswa putus sekolah, khususnya di Jember dan Lumajang. "Karenanya, setelah bantuan program ini berjalan, jangan lupa langsung aktifkan rekening penerima," tambah Bang Pur melalui zoom meeting dengan puluhan kepala sekolah.

Dia pun membuka kesempatan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan untuk dapat berkoordinasi dengan tim ahli di lapangan. Di Jember bisa menghubungi Wijayanti, Ali Murtadlo, dan Akhmad Sugiyono. Sedangkan di Lumajang bisa berkoordinasi dengan Pudholi Sandra.

Kepala SD Gambiroro 01, Sadiyan mengapresiasi program bantuan ini. "Kami apresiasi bantuan PIP melalui jalur aspirasi anggota DPR RI. Terima kasih Bang Pur. Mudah-mudahan ke depannya bisa ditingkatkan lagi," kata Sadiyan.

Sementara itu, kegiatan Sahabat Bang Pur di tengah situasi pandemi COVID-19 ini dengan pembagian 1.000 paket sembako, vitamin dan masker. Bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri di rumah, relawan Srikandi Sahabat Bang Pur bekerja sama dengan Satgas COVID datang door to door menyampaikan bantuan vitamin, sembako dan lainnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5065 seconds (0.1#10.140)