Genjot Kinerja Pelabuhan Paciran, Gubernur Khofifah Minta Ada Penambahan Terminal Kargo

Senin, 24 Mei 2021 - 14:05 WIB
loading...
A A A
Tak hanya fokus pada pelayanan kargo, demi tercapainya target pengoperasian secara penuh tahun ini, Pemprov Jatim telah menyediakan armada kapal penumpang secara rutin berlabuh di Pelabuhan Paciran.

Pertama, yakni KMP Gili Iyang dengan rute Paciran-Bawean beroperasi setiap Senin dan Rabu dengan kapasitas 240 penumpang.

Termasuk kendaraan roda 4 (15 Unit), dan kendaraan roda 2 (25 unit). Rata-rata jumlah penumpang sebanyak 145 orang.

Kedua, terdapat KMP Drajat Paciran dengan rute Paciran-Bahaur, Kalimantan Tengah beroperasi setiap Jumat dengan kapasitas 380 penumpang.

Termasuk roda 4 (20 Unit), dan roda 2 (30 unit). Lalu ketiga, KMP Dharma Kencana dengan rute Paciran-Garongkong, Sulawesi Selatan beroperasi setiap Kamis dengan kapasitas 525 penumpang. Termasuk kendaraan roda 4 (53 unit), dan kendaraan roda 2 (25 unit).

Baca juga: Aktivitas Pertama Warga Setelah Libur Lebaran, Terminal dan Jalanan di Surabaya Kembali Ramai

Kepala Dishub Jatim Nyono menyebut, pihaknya terus melakukan pembangunan Pelabuhan Paciran. Saat ini, pihaknya membangun dermaga 3 dan 4 dan telah rampung sejak 2020. Kendati demikian, dirinya akan terus berbenah untuk melengkapi fasilitas yang belum selesai.

Baca juga: Viral! Anggota DPRD Provinsi Jatim Gelar 3 Hari Pesta Pernikahan Anak di Situbondo

"Terkait peningkatan kargo yang cukup signifikan kami berharap tahun ini target PAD mencapai Rp1,5 miliar bisa tercapai," imbuhnya.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5163 seconds (0.1#10.140)