Cegah Penyebaran COVID-19, Duta Humas Polda Kepri Sosialisasi Penggunaan Masker

Jum'at, 21 Mei 2021 - 15:00 WIB
loading...
Cegah Penyebaran COVID-19, Duta Humas Polda Kepri Sosialisasi Penggunaan Masker
Guna menangkal dan mencegah penyebaran Virus COVID-19 khususnya di wilayah kota Batam, Duta Humas Polda Kepri memberikan imbauan tentang Protokol Kesehatan COVID-19. SINDOnews/Dicky
A A A
BATAM - Guna menangkal dan mencegah penyebaran Virus COVID-19 khususnya di wilayah kota Batam, Duta Humas Polda Kepri memberikan imbauan tentang Protokol Kesehatan COVID-19 dan membagikan brosur terkait Sosialisasi tentang penggunaan masker di tempat keramaian, Kamis (20/8/2021).

Kegiatan ini berlangsung sejak pagi, dimana sasaran dari kegiatan ini adalah para pengunjung dan pemilik tempat makan . Dimana para pengunjung tempat makan sedang ramai-ramainya sarapan sebelum memulai runititasnya di pagi hari.

Selain itu, juga tempat keramaian seperti pasar tradisional, pasar modern. Pemberian imbauan, pembagian brosur dan Sosialisasi yang dilakukan oleh Duta Humas Polda Kepri ini disambut baik oleh masyarakat terutama kaum millennial.

"Jadi penggunaan masker di masa pandemi sangat penting. Bukan hanya untuk diri sendiri, melainkan juga untuk orang lain," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart.

Duta Humas Polda Kepri Cindy Martiani yang biasa disapa akrab Cindy dan Muhammad Dwi Prasetio atau Prasetio menjelaskan, penggunaan masker merupakan bagian dari protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan. Baca: 3 Hari Hilang, Gadis Minahasa Ditemukan Tewas Dalam Karung dengan Leher Patah.

Sehingga masyarakat memang dianjurkan untuk selalu menggunakan masker jika beraktifitas di luar rumah dengan tidak lupa selalu menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Jadi, tetap menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah demi memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun," kata Cindy. Baca Juga: Personel Satpol PP Ditarik dan Tidak Lagi Menjaga Rumah Pribadi Aa Umbara.

Untuk itu, diminta agar kita harus saling menjaga agar tidak tertular COVID-19. Kegiatan dilanjutkan dengan menempelkan stiker terkait waspada terhadap terorisme dan Radikalisme di tempat-tempat makan dan keramaian wilayah Batam Centre.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)