Kartu Sikerja Belum Terealisasi, Bupati RHS Janjikan Lagi PAD Rp 600 Miliar

Senin, 17 Mei 2021 - 13:11 WIB
loading...
Kartu Sikerja Belum Terealisasi, Bupati RHS Janjikan Lagi PAD Rp 600 Miliar
Lahan aset Pemkab Simalungun di Kecamatan Tapian Dolok yang disebut Bupati Radiapoh H Sinaga akan disulap menjadi kawasan industri untuk hasilkan PAD sebesar Rp600 miliar setahun. Foto/Ist
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga (RHS) sudah menjanjikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp600 miliar pertahun dari pemanfaatkan lahan aset pemerintah daerah di Kecamatan Tapian Dolok.

Mantan anggota DPRD Simalungun Dadang Pramono menilai, terkait pernyataan Bupati Radiapoh menargetkan PAD Rp600 miliar dari pemanfaatan aset lahan Tapian Dolok, sangat mengada-ngada.

Pasalnya, janji kampanye Kartu Sikerja dengan memberikan bantuan modal usaha hingga Rp50 juta belum juga terealisasi.

"Kalau buat target apalagi menyangkut PAD seharusnya ada kajian yang bisa diterima dan dilaksanakan, bukan hanya disampaikan. Target pendapatan daerah Rp600 miliar setahun dari pemanfaatan lahan di Tapian Dolok, mau dibuat apa disitu? sedangkan misalnya disewakan kepada pihak ketiga saja Rp1 miliar setahun, pendapatannya baru Rp200 miliar," ujar Dadang, Senin (17/5/2021).

Politisi Partai Demokrat itu mendukung Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga berinovasi menciptkan sumber-sumber PAD untuk meningkatkan pendapatan daerah dan pembangunan daerah, namun harus realistis dan tidak terkesan asal-asalan.

Baca juga: Tim Sukses Bupati Simalungun Diduga Ikut Campur Lakukan Pengawasan, ASN Resah

Karena menurut Dadang, untuk menjadikan lahan di Tapian Dolok sebagai kawasan industri memerlukan waktu yang tidak singkat, termasuk penyediaan infrastruktur, listrik, serta fasilitas lainnya, sehingga investor berminat berinvestasi, jadi harus dikaji dengan matang.

Baca juga: Tertangkap Basah, Penjahat Jalanan Ini Nyaris Tewas Digebuki Massa

Sebelumnya Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga dalam pertemuan dengan wartawan menyampaikan , menargetkan PAD sekitar Rp600 miliar dari pemanfaatkan lahan aset 200 hektare di Tapian Dolok dengan menjadikannya kawasan industri baru.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)