Tim Sukses Bupati Simalungun Diduga Ikut Campur Lakukan Pengawasan, ASN Resah

Senin, 17 Mei 2021 - 11:10 WIB
loading...
Tim Sukses Bupati Simalungun Diduga Ikut Campur Lakukan Pengawasan, ASN Resah
Bupati Simalungun, Radiapoh H. Sinaga memimpin apel perdana dan memberikan pengarahan kepada para ASN sehari setelah dilantik. Foto/Ist.
A A A
SIMALUNGUN - Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Simalungun , dibuat resah dengan kehadiran tim sukses Bupati Simalungun , Radiapoh H. Sinaga.



Para ASN Pemkab Simalungun ini merasa, para tim sukses bupati tersebut terkesan melakukan monitoring kinerja. Sehingga mereka berharap para tim sukses ini segera ditarik, agar tidak menganggu kinerja ASN.



Harapan itu disampaikan sejumlah ASN di Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), dan lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Simalungun , Senin (17/5/2021). "Bingung kami, kerja seperti diawas-awasi oleh bapak yang katanya orang dekat dan tim sukses bupati, karena setiap hari datang ke kantor DPKAD," ujar salah seorang ASN bermarga Saragih.



Hal yang sama disampaikan seorang ASN di Sekretariat Daerah Pemkab Simalungun , yang menolak menyebutkan namanya. Dia mengaku sejak beberapa hari pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun , salah seorang tim sukses selalu mengawasi kinerja pegawai.

Direktur Eksekutif LSM Masyarakat Peduli Simalungun (MPS), Marsono Purba mengharapkan, Bupati Radiapoh menyikapi keluhan para ASN, jika benar para mantan tim suksesnya menimbulkan keresahan terhadap kinerja pegawai. "Jika memang benar ASN resah dengan keberadaan para tim sukses yang terkesan mengawasi kinerja ASN di OPD, sebaiknya disikapi Bupati Radiapoh H. Sinaga, dan menarik para oknum tim sukses tersebut," sebut Marsono.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)