Bareng Kyai, Dodi Reza Sebar 5 Ton Beras untuk Warga NU di Sumsel

Jum'at, 22 Mei 2020 - 15:13 WIB
loading...
Bareng Kyai, Dodi Reza Sebar 5 Ton Beras untuk Warga NU di Sumsel
Bareng Kyai, Dodi Reza sebar 5 ton beras untuk warga NU di Sumsel. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex yang juga merupakan Mustasyar Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan (Sumsel) membagikan beras sebanyak 5 ton untuk warga NU yang terdampak COVID-19.

"Bantuan pak Dodi ini sangat bermanfaat di tengah wabah COVID-19 yang saat ini melanda kita semua, beliau sangat memperhatikan kebutuhan warga masyarakat kalangan NU di Sumsel," ujar Ketua Tandfidziyah PWNU Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi atau yang akrab disapa Cak Amir kepada SINDOnews, Jumat (22/05/2020).

Menurutnya, sosok Bupati Muba Dodi Reza Alex tidak bisa dipisahkan dengan NU. Dodi Reza dinilai sangat aktif memberikan kontribusi untuk pengurus dan warga NU di Sumsel. (Baca juga: BRSPDF Budi Perkasa Palembang Salurkan Bansos untuk Penyandang Disabilitas)

"Beliau ini berasal dari keluarga NU, dibesarkan oleh keluarga NU, dan putra NU yang berhasil di Sumsel, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang memberikan manfaat sesama," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex menyebutkan bantuan yang disalurkan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi warga NU di Sumsel yang terdampak Covid-19. (Baca juga:IJTI Sumsel Bagikan Masker-Sembako untuk Jurnalis dan Masyarakat)

"Mudah-mudahan bermanfaat di tengah wabah covid-19 saat ini," ujar Pembina Kepengurusan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sumatera Selatan periode 2020-2025 tersebut.

Dikatakan, beras 5 ton tersebut akan dibagikan ke warga NU di seluruh Sumsel yang terdampak Covid-19. "Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan warga NU dan Kyai Ponpes yang terdampak Covid-19," ungkapnya. (Baca juga:8.496 KPM di Muba Terima Bantuan Tahap Dua)

Tidak hanya pemberian bantuan 5 ton beras, Dewan Pembina GP Ansor ini juga menyalurkan bantuan zakat fitrah. "Saya berdoa semoga kita semua utamanya warga NU di Sumsel terhindar dari wabah Covid-19 dan selalu dalam lindungan Allah SWT," tutur Cucu Pendiri NU Sumsel Noerdin Pandji tersebut.

Dodi Reza mengaku, ketika dirinya berada bersama Kyai sangat merasa nyaman untuk selalu berbuat kebaikan kepada sesama umat. "Saya bangga bisa berkumpul dengan para Kyai NU, masuk Sekretariat PWNU Sumsel ini saya merasa masuk rumah sendiri," ucapnya.

Dodi bercerita, saat ini dirinya bersama warga Muba juga terus all out berperang melawan Covid-19. "Mohon doanya kepara para Kyai dan Pengurus NU agar semua warga Muba terkhusus Tenaga Medis yang berada di garda terdepan selalu dalam lindungan," tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3378 seconds (0.1#10.140)