Partai Ummat Fokus Penuhi Syarat Kemenkumham-KPU, Pusat Pegang Kendali

Rabu, 05 Mei 2021 - 20:09 WIB
loading...
A A A
Mekanisme partai yang dijelaskan Uum tersebut sekaligus mematahkan kengototan mantan Bupati Bandung, Deden Rukman Rumaji yang berambisi menjadi ketua DPW Partai Ummat Jabar. Menurut dia, tidak ada rivalitas antartokoh dalam pemilihan ketua DPW Partai Ummat Jabar.

"Kontestasi 7 calon ketua itu tidak ada, hanya sebatas pemilihan atas pemusyawaratan TPPU yang mempercayakan seseorang untuk menjabat sebagai ketua. Penetapannya tetap di pusat. Jadi tidak ada rivalitas," tegas Uum.

Agar proses legalisasi partai di Kemenkumham tidak terhambat, Uum berharap semua yang ikut dalam gerbong Partai Ummat di Jabar lebih fokus berjuang, agar Partai Ummat bisa memenuhi legalitas dari Kemenkumham dan verifikasi KPU.

"Alhamdulilah tidak ada gejolak atau dinamika yang dirasa menggangu perjalanan Partai Ummat. Semua bisa menerima penetapan kepemimpinan Partai Ummat," tandasnya.

Untuk diketahui, mantan bupati Bandung periode 2010-2015 Deden Rukman Rumaji mengaku, akan bergabung dengan Partai Ummat bentukan Amien Rais. Bahkan, mantan ketua PAN Kota Bandung ini juga menyatakan siap maju dalam persaingan pemilihan ketua DPW Partai Ummat Jabar.

"Saya ini fans Pak Amien sejak jaman reformasi dan saya siap ikut beliau di partai yang beliau dirikan dan saya siap bersaing menjadi ketua DPW Partai Ummat Jawa Barat," ungkap Deden di Bandung, Selasa (4/5/2021).

Deden berharap, Amien Rais selaku pendiri Partai Ummat bisa memilih ketua DPW Partai Ummat Jabar secara dengan transparans. Selain Deden, ada 6 orang lain yang menjadi kandidat ketua DPW Partai Ummat Jabar.

Saat ini, kata dia, sudah ada atau komite yang dipersiapkan untuk pemilihan ketua DPW Partai Ummat di berbagai masing-masing provinsi di Indonesia, termasuk Jabar.

Deden selaku politisi senior di Jabar merasa pantas untuk mengisi jabatan tersebut. Dia pun mengaku siap bersaing dengan sejumlah nama dari kalangan akademisi dan politisi lain seperti Sanusi Uwes, Benyamin Haris, Yani Safei, Daniel yang merupakan mantan direktur RS Muhammdiyah, Uum Syarif Usman serta Rijal Fadilah yang merupakan mantan anggota DPRD Jabar.

"Jadi, ada 7 calon ketua DPW, dalam proses rekruitmen saya melihat penentuannya memang belum transparans, jadi saya memohon kepada Pak Amien Rais agar proses pengangkatan ketua DPW Partai Ummat Jabar dilaksanakan melalui proses fit and proper test," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)