Antisipasi Pemudik, Ribuan Personel Diturunkan Jaga Perbatasan di Sulsel

Senin, 03 Mei 2021 - 23:10 WIB
loading...
A A A
"Kita bahas yang terdampak (larangan mudik, seperti supir bus). Intinya sudah ada instruksi dari bapak presiden tidak ada mudik, kecuali ada perjalanan dinas, aktivitas kesehariannya mengantar barang dan jasa. Pokoknya mudik di wilayah sekarang masing-masing. Pilihannya berat," ungkapnya.

Di lain sisi, Forkopimda bersama TNI-Polri juga mengantisipasi lonjakan pengunjung di pusat perbelanjaan di Makassar, termasuk pasar tradisional. Sudirman mengaku aktivitas ekonomi jelang lebaran bisa memicu cluster baru Covid 19.

Sudirman mengaku sudah memerintahkan agar manajemen mal mengatur dengan baik dan ketat, aktivitas setiap pengunjung agar tidak mengabaikan kebijakan protokol kesehatan . Dia bilang pengawasan dipusatkan di pintu masuk pasar, mall dan toko-toko yang dianggap padat.



"Itu yang terpenting, kalau ada yang mau masuk dibatasi dulu minimal 3 orang pengunjung. Kemudian tunggu lagi 3 dari pengunjung yang keluar. Dan yang terpenting juga adalah wajib masker. Kita lebih mengontrol pengunjung lewat akses masuknya, di parkiran ataupun pintu masuk," ujarnya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2764 seconds (0.1#10.140)