Semakin Menggila, 1 Pelajar SD di Sikka Dinyatakan Positif COVID-19

Minggu, 02 Mei 2021 - 14:15 WIB
loading...
Semakin Menggila, 1 Pelajar SD di Sikka Dinyatakan Positif COVID-19
Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Sikka, Clara Francis. Foto/iNews TV/Joni Nura
A A A
SIKKA - Seorang pelajar SDI Wairklau, Kelurahan Madawat, Kabupaten Sikka, terkonfirmasi positif COVID-19 . Untuk sementara, pelajar tersebut harus menjalankan isolasi selama 10 hari ke depan.



Satgas COVID-19 Kabupaten Sikka, mempersilakan pelajar tersebut menjalani karantina mandiri di rumahnya, di bawah pengawasan dan pemantauan Tim Kesehatan Satgas COVID-19 Kabupaten Sikka.



Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Sikka, Clara Francis memastikan pelajar yang terpapar berusia 10 tahun. "Ya, positif COVID-19 tanpa gejala, dan melaksanakan karantina mandiri," terangnya.



Dia mengatakan, Tim Kesehatan Satgas COVID-19 Kabupaten Sikka, melaksanakan penelusuran terhadap 19 pelajar di SDI Wairklau. Dan hasilnya diketahui satu pelajar terkonfirmasi positif COVID-19 .

Untuk mendeteksi kemungkinan penularan ke anggota keluarga yang lainnya, Satgas COVID-19 Kabupaten Sikka, langsung melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang anggota keluarga yang diduga kontak erat dengan pelajar terrsebut. "Dari tiga orang kontak erat, semuanya negatif," tegasnya.



Clara Francis menegaskan, jika terdapat satu saja kasus positif COVID-19 di sebuah sekolah, maka sekolah tersebut harus ditutup selama 14 hari. Pada akhir-akhir ini, COVID-19 banyak menyerang pelajar di Kabupaten Sikka. Sebelumnya ada lima pelajar SMAK Alvares terpapar COVID-19 , kemudian menyusul sembilan pelajar SMAK John Paul II.

Yang mengagetkan di minggu kemarin yakni, sebanyak 168 pelajar di SMAK dan SMPK Maria Bunda Segala Bangsa (BSB) Maumere, dinyatakan positif COVID-19 . Kasus COVID-19 di Sikka, terus meningkat, namun sekolah masih saja melakukan kegiatan belajar tatap muka.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)