Kasus Positif COVID-19 di Muntok Membludak, Razia Protokol Kesehatan Digencarkan

Minggu, 02 Mei 2021 - 08:46 WIB
loading...
Kasus Positif COVID-19 di Muntok Membludak, Razia Protokol Kesehatan Digencarkan
Kapolsek Muntok, AKP Albert Tampubolon beserta tim saat merazia protokol kesehatan di Pasar Muntok. Foto/iNews/Rizki Ramadhani
A A A
BANGKA BARAT - Kapolsek Muntok, AKP Albert Tampubolon beserta jajarannya, dan Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, menggelar razia protokol kesehatan COVID-19 secara mendadak di Pasar Tradisional Muntok.



Kegiatan razia sengaja diadakan secara mendadak, dan pada waktu pagi hari karena ingin melihat kedisiplinan masyarakat. "Sejauh ini, ada peningkatan kesadaran dari masyarakat yang beraktivitas di seputaran Pasar Muntok, untuk menerapkan protokol kesehatan ," ujar Albert Tampubolon, Minggu (2/5/2021).



Namun masih banyak dijumpai juga, masyarakat sekitar Muntok yang tidak mengindahkan penerapan protokol kesehatan COVID-19 , mereka beralasan lupa membawa masker saat beraktivitas di luar rumah.



"Masih kami temukan masyarakat yang tidak memakai masker, kami suruh pulang dan nanti kami dari Forkopimda akan rapat mengenai penerapan yustisi atau denda bagi pelanggar prokes COVID-19 dalam waktu dekat," tambahnya.



Beberapa kelurahan di Kecamatan Muntok, sudah dikategorikan zona merah, karena sejauh ini kasus positif COVID-19 di Kecamatan Muntok, mencapai sebanyak 441 kasus, dan merupakan kasus tertinggi di Kabupaten Bangka Barat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3209 seconds (0.1#10.140)