Detik-detik Angin Puting Beliung Mengerikan Hantam Sikka, Warga Panik Berhamburan

Selasa, 10 September 2024 - 09:38 WIB
loading...
Detik-detik Angin Puting...
Warga Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur dikejutkan dengan munculnya angin puting beliung yang tiba-tiba muncul dengan membubung tinggi ke langit. Foto: iNews TV/Joni Nura
A A A
SIKKA - Warga Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur dikejutkan dengan munculnya angin puting beliung yang tiba-tiba muncul dengan membubung tinggi ke langit. Akibat kejadian itu, angin itu merusak sejumlah rumah di Kota Maumere.

Berdasarkan rekaman video yang diterima iNews Media Group, angin puting beliung yang datang secara tiba-tiba tersebut menyebabkan kepanikan di kalangan warga yang sedang beristirahat. Mereka pun segera berhamburan keluar rumah untuk mencari tempat aman.

Salah satu rumah warga mengalami kerusakan parah, dengan atap yang terlepas dan sebuah sepeda motor tertimpa reruntuhan atap.



Dalam waktu kurang dari lima menit, angin puting beliung yang bergerak dari arah utara ke selatan ini menciptakan pemandangan yang mengerikan.

Warga menyaksikan atap rumah terbang dan dinding bangunan dari bambu yang runtuh menimpa sebuah sepeda motor yang terparkir di halaman. Yohanes Yansen, warga Kelurahan Kota Baru, mengaku sangat terkejut dengan kejadian ini.



“Angin puting beliung terjadi sangat cepat, atap rumah saya rusak, dan dinding bambu juga runtuh menimpa motor saya,” ujar Yohanes kepada wartawan, Selasa (10/9/2024).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerusakan yang ditimbulkan meliputi atap rumah yang terlepas dan dinding rumah dari bambu yang roboh, menimpa kendaraan warga.

Warga Kabupaten Sikka diimbau untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang tidak menentu di wilayah ini, mengingat fenomena alam seperti angin puting beliung dapat terjadi kapan saja.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)