Foto Terakhir Lettu Sona Perwira KRI Nanggala-402 Asal Blitar: Pak Aku Budal

Sabtu, 24 April 2021 - 22:43 WIB
loading...
A A A
Sona yang bertempat tinggal di Surabaya terakhir silaturahmi ke Blitar pada Desember 2020 lalu.

Ia datang bersama istri dan anaknya yang masih berusia tujuh bulan. Di rumah Juwairi, Sona sudah seperti rumahnya sendiri.

Sebelum datang, ia juga lebih dulu mengontak istri Juwairi. Dengan komunikasi manja seorang anak kepada ibunya, Sona minta dibuatkan soto ayam yang merupakan kuliner favoritnya.

"Usai makan, piring yang ia pakai juga dicucinya sendiri. Sudah menjadi kebiasaanya dari dulu," kenang Juwairi dengan mata berkaca kaca. Sementara komunikasi terakhir Sona dengan keluarga Blitar adalah tanggal 10 April. Melalui saluran telepon, ia meminta didoakan selamat dan lancar saat latihan menembak torpedo di perairan Bali.

Baca juga: Kesedihan Panglima TNI saat Nyatakan KRI 402 Resmi Tenggelam

Juwairi tidak menyangka jika kapal selam Nanggala 402 dengan 53 personil, termasuk keponakannya tersebut, pada 21 April dinyatakan hilang kontak di selat Bali. Meski batas akhir oksigen kapal selam telah habis pada Sabtu (24/4) pukul 03.00 Wib, keluarga tetap berdoa semua ditemukan selamat.

Baca juga: Tabah Tiada Akhir KRI Nanggala-402

Juwairi juga memperlihatkan foto terakhir Sona yang dikirimkan ke Lettu Toha, ayahnya. Foto yang ia beri kalimat pamitan "Pak Aku Budal" diduga diambil di atas KRI Nanggala 402.

"Sejak Jumat (23/4) kami dan warga di lingkungan menggelar doa bersama. Begitu juga dengan malam ini. Kami tetap berharap datangnya mukjizat," pungkas Juwairi.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0725 seconds (0.1#10.140)