Heboh! Warga Rote Ndao Temukan Kapal Selam Bermuatan Alkitab Bahasa Somalia

Kamis, 21 Maret 2024 - 11:08 WIB
loading...
Heboh! Warga Rote Ndao Temukan Kapal Selam Bermuatan Alkitab Bahasa Somalia
Benda unik mirip Kapal Selam tanpa awak bermuatan sejumlah Alkitab kecil Perjanjian Baru bahasa Somalia ditemukan warga Desa Oelolot, Rote Ndao. Foto/Ilustrasi
A A A
ROTE NDAO - Peristiwa aneh telah bermunculan sebuah benda unik mirip Kapal Selam tanpa awak bermuatan sejumlah Alkitab kecil Perjanjian Baru yang menggunakan bahasa Somalia ditemukan warga Desa Oelolot, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao.

Peristiwa mengejutkan ini terjadi pada Minggu (17/3/2024) Siang hari ketika warga melihat hal aneh yang dihempas oleh gelombang dan arus laut di tepi pantai. Kemudian atas imbauan, benda milik kapal selam kecil tersebut, dievakuasi oleh warga sekitaran tepi pantai.

Menurut pandangan yang dialami Aser Menno, fisik benda tersebut mirip seperti perahu orang Papua. Namun, bagian atasnya tak lazim seperti fisik sebuah perahu. Akan tetapi, pada bagain atas tersebut tertutup rapat oleh besi.



Bahkan, telah terpasang panel tenaga Surya dan sejumlah lampu. Sementara tempat untuk pengemudi tidak tersedia sehingga benda asing itu serupa kapal selam. Keseluruhan fisik, benda milik kapal tersebut terbuat dari bahan besi yang anti karat.

Pada sisi cadik kanan terdapat empat kota besar yang berbentuk pergi empat dan ketika dibongkar telah ditemukan buku-buku Alkitab perjanjian Baru yang dalam berisi bahasa Somalia. Sedangkan pada sisi kiri cadik, telah terpampang tiga buah panel tenaga Surya berukuran besar.

Lanjut Menno, setelah menemukan benda asing tersebut dirinya menjelaskan bahwa sebagai warga negara berkewajiban untuk melaporkan ke pihak berwenang karena sementara benda asing tersebut masih dalam pengawasan mereka.



”Setelah kita temukan benda aneh ini maka sebagai warga negara kita wajib laporan ke pihak berwenang dalam hal ini polisi, dan Angkatan laut atau pihak berwenang, karena barang sementara masih kita jaga di sini,” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan iNews Media Gourp masih berusaha untuk mengkonfirmasi berbagai sumber, terutama Kapolres Rote Ndao, Danlanal Pulau Rote, dan Komando Distrik Militer 1627/Rote Ndao.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)