Foto Terakhir Lettu Sona Perwira KRI Nanggala-402 Asal Blitar: Pak Aku Budal

Sabtu, 24 April 2021 - 22:43 WIB
loading...
A A A
Apa jawabannya?. Sona, kata Widya menuturkan menjadi anggota TNI sudah menjadi cita-citanya.

Ia siap menghadapi segala resiko yang terjadi. "Sona menyatakan menjadi TNI sudah menjadi jalan hidupnya. Ia siap dengan segala resikonya," kata Widya.

Sona juga mengatakan pasukan yang di kapal selam merupakan pasukan khusus. Baginya orang-orang pilihan yang untuk masuk ke sana tidak mudah. Kariernya ke depan juga akan lebih baik.

"Sona memang begitu memperhatikan jenjang karier. Ia sudah siap dengan resiko di kapal selam," tambah Widya.

Sona lolos seleksi. Sejak tiga tahun lalu, perwira AL asal Blitar tersebut, resmi menjadi pasukan khusus kapal selam.

Seingat Widya, latihan menembak torpedo bukan pertama kalinya dilakukan. Pada tahun 2020, Sona pernah melakukan latihan serupa dan baik baik saja. "Sepertinya latihan serupa juga pernah dilakukan," kata Widya.

Juwairi, ayah Widya menambahkan. Di matanya, keponakannya tersebut memiliki kepribadian yang baik. Sedari remaja hingga menjadi orang, Sona tidak pernah lepas tirakat. Sona rajin berpuasa sunah.

"Puasa senin kamis tidak pernah putus. Termasuk rajin salat tahajud," kata Juwairi. Secara sosial, yakni terutama di lingkungan Dusun Glondong, sosok Sona dikenal rendah hati.

Meski sudah menjadi perwira TNI gaya komunikasi Sona tidak pernah berubah. Terhadap setiap orang yang dikenal, ia selalu menyapa dulu, tanpa pandang bulu.

"Tidak pernah memperlihatkan dirinya sebagai perwira. Saat pulang ke Blitar, tetap biasa ngobrol dengan orang orang di sawah," tutur Juwairi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)