Sepanjang Jalan Komplek Stadion Maguwoharjo Jadi Tempat Ngabuburit Sekaligus Olahraga

Minggu, 18 April 2021 - 01:05 WIB
loading...
Sepanjang Jalan Komplek Stadion Maguwoharjo Jadi Tempat Ngabuburit Sekaligus Olahraga
Berbagai macam kuliner untuk ngabubuirt ditawarkan di sepanjang jalan Stadion Magwuoharjo, Depok, Sleman, Sabtu (17/4/2021). Foto/SINDONews/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Ngabuburit sudah menjadi tradisi menunggu berbuka puasa saat bulan Ramadhan. Beberapa lokasi menjadi tempat favorit untuk ngabuburit.

Satu di antaranya di sepanjang jalan komplek stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman. Hal ini seperti yang terlihat Sabtu (17/4/2021) sore pukul 16.00 WiB.

Tepi kanan dan kiri sepanjang jalan baik yang dari arah utara dan timur serta timur depan komplek stadion Maguwoharjo, sudah ramai dengan aktivitas orang yang sedang menata tenda maupun meja, yang akan digunakan untuk menata kuliner.

Setelah siap mereka pun mulai menata kuliner dagangannya.Terutama kuliner khas ramadhan. Seperti es, kolak dan makanan lainnya.

Sementara beberapa orang terlihat sedang berolahraga lari di sepanjang jalan tersebut. Mereka berolahraga sambil menunggu waktu buka puasa di tempat itu.

Inilah yang membedakan tempat ngaburit disini dengan tempat lainnya. Yakni ngabuburit sambil berolahraga.

Untuk menjaga keamanan, terutama dari kerumunan dan penerapan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19, beberapa aparat kepolisian berjaga-jaga di depan patung Elang Jawa yang ada depan sisi timur Stadion Maguwoharjo.

Pedagang kuliner ngabuburit komplek stadion Maguwoharjo, Ari, mengatakan lokasi ini memang menjadi tempat ngabuburit yang baru.

Sebab sebelum puasa, biasanya hanya ramai pedagang saat hari minggu. Namun saat puasa setiap sore selalu ramai.

“Tempat ini ramai pengunjung menjelang berbuka puasa, biasanya setelah pukul 17.00 WIB,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)