Pena Mas Ganjar Bantu Ponpes Achmad Mariyam Mubaroq Peralatan Sepak Bola

Senin, 20 November 2023 - 11:17 WIB
loading...
Pena Mas Ganjar Bantu Ponpes Achmad Mariyam Mubaroq Peralatan Sepak Bola
Para santri bermain fun football di Lapangan Sepak Bola Mantren di Desa Klodran, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Minggu (19/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KARANGANYAR - Relawan Pena Mas Ganjar memberikan sejumlah peralatan bermain sepak bola untuk santri Ponpes Achmad Mariyam Mubaroq, Karanganyar. bantuan tersebut diberikan untuk mendukung kegiatan para santri di bidang olahraga.

"Harapannya mereka lebih berkembang potensinya terutama di bidang olahraga. Kita juga memberikannya secara totalitas bekerja sama dengan santri-santri," kata Korda Pena Mas Solo Raya Abdurrofiui, Minggu (19/11/2023).

Bantuan tersebut di antaranya sepatu bola, rompi, sarung tangan untuk penjaga gawang, dan beberapa bola. Abdurrofiui menyebut, bantuan ini diberikan karena ponpes para santri masih minim fasilitas dan peralatan olahraga.

Selepas pemberian bantuan tersebut, relawan juga mengajak para santri untuk bermain fun football. Pertandingan dilakukan di Lapangan Sepak Bola Mantren di Desa Klodran, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

Pertandingan pun berjalan menyenangkan. Para santri nampak ceria saat bertanding bersama relawan Pena Mas Ganjar.

"Antusiasme mereka terhadap sepak bola itu tinggi, dan juga mereka membutuhkan alat olahraga ini karena di sana masih sedikit dan minim. Jadi kita memberikan bantuan dan kepedulian di bidang olahraga,” lanjutnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan kegiatan ini digelar relawan juga dalam rangka memeriahkan perayaan hari pelajar internasional. Kegiatan ini menjadi bentuk dukungan relawan Pena Mas Ganjar dalam pengembangan kualitas para santri yang juga berstatus sebagai pelajar.

Relawan ini pun berkomitmen akan terus menggelar kegiatan bermanfaat lainnya. Bukan hanya kepada kalangan pelajar, namun juga untuk masyarakat lainnya.

Abdurrofiui menyebut, kegiatan yang dilakukan relawan merupakan cerminan dari berbagai program sosial yang pernah dibuat Ganjar Pranowo. "Rencana kegiatan berikutnya kita ada bantuan sosial, program UMKM kita juga masih berjalan. Kita memberikan bantuan ini selaras dengan apa yang digaungkan oleh Pak Ganjar," tegasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2404 seconds (0.1#10.140)