Bulog Lebak-Pandeglang Siapkan 3.300 Ton Beras untuk Hadapi Ramadhan

Minggu, 03 Maret 2024 - 14:51 WIB
loading...
Bulog Lebak-Pandeglang Siapkan 3.300 Ton Beras untuk Hadapi Ramadhan
Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang menjamin stok beras untuk bulan Ramadhan aman. Foto/Fariz Abdullah
A A A
LEBAK - Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang menjamin stok beras untuk bulan Ramadhan dipastikan aman. Tercatat, saat ini stok beras yang tersedia di gudang Bulog sebanyak 3.300 Ton.

Pemimpin Bulog Subdivre Lebak Pandeglang Agung Trisakti meyakini stok beras aman menjelang Ramadhan. Dia mengatakan, Bulog juga menyanggupi untuk menambah stok jika permintaan cukup tinggi.

“Untuk stok per hari ini itu ada di angka 3.300 ton. Stok tersebut sangat mencukupi untuk menghadapi bulan Ramadhan yang akan datang. Insyaallah mencukupi dan nanti akan mendapatkan tambahan lagi kalau memang dibutuhkan,"kata Agung, Minggu (3/3/2024).



Tak hanya itu, Agung mengaku terus mendistribusikan beras SPHP ke pasar-pasar untuk menekan harga di pasaran yang mengalami kenaikan cukup signifikan. “Kita terus suplai beras SPHP ke pasar, kerja sama dengan polres maupun satgas pangan setiap kabupaten,” tuturnya.

Agung menerangkan, HET beras medium SPHP berkisar di Rp10.900 per kilogram. Untuk menekan harga itu ada program penyaluran SPHP melalui pasar murah, gerakan pangan murah, dan bantuan pangan kepada masyarakat yang sebelumnya sudah menerima bantuan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)