Menyesal Bunuh Ayah Tirinya, RSJ Mengaku Emosi Saat Ditegur Soal Pekerjaan

Kamis, 15 April 2021 - 16:12 WIB
loading...
Menyesal Bunuh Ayah Tirinya, RSJ Mengaku Emosi Saat Ditegur Soal Pekerjaan
RSJ tersangka pembunuhan terhadap ayah tirinya sendiri, akhirnya menyesali perbuatannya. Foto/iNews TV/Uun Yuniar
A A A
SINGKAWANG - Satreskrim Polres Singkawang, membeberkan motif di balik pembunuhan ayah tiri yang dilakukan tersangka berinisial RSJ baru-baru ini. Dihadapan petugas kepolisian, RSJ mengaku menyesal telah membunuh ayah tirinya, hanya gara-gara ditegur korban.



Kasatreskrim Polres Singkawang, AKP Tri Prasetyo mengatakan, pembunuhan terjadi lantaran sang ayah tiri menegur tersangka karena anak tirinya tak memiliki pekerjaan. "Akibat teguran itu, emosi tersangka memuncak lantaran korban memukul dada tersangka, sehingga membuat tersangka dan korban begumul saling pukul," tuturnya.



Dari pergumulan tersebut, kemudian korban mengambil sebatang kayu, begitu juga dengan tersangka yang mengambil kayu dan memukul korban sebanyak 4-5 kali pukulan. Korban akhirnya meninggal di tempat. "Dari hasil visum yang dilakukan, keterangan tersangka sangat mendukung dan berkesesuaian," ujar Tri Prasetyo.



Guna mempertanggunjawabkan perbuatannya, tersangka yang kini mendekam di sel tahanan Polres Singkawang, dijerat dengan pasal 338 subsider pasal 351 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 15 tahun.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2454 seconds (0.1#10.140)