Polisi Tingkatkan Patroli dan Dirikan Pos Cegah Tawuran di Bulan Ramadan

Rabu, 14 April 2021 - 19:06 WIB
loading...
A A A
Terpisah Kapolrestabes Makassar , Kombes Witnu Urip Laksana mengklaim jika beberapa titik rawan tawuran seperti Kecamatan Tallo, Bontoala, Tamalate dan Panakkukang sudah menurun. Dia mengaku hal itu karena pihaknya intens melakukan koordinasi di pejabat masyarakat dan tokoh pemuda.

Selain itu, penempatan pos pengamanan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan tawuran , dinilai cukup efektif. Menurut Witnu selain gerak cepat ketika ada laporan gangguan kamtibmas, pencegahan peredaran minuman keras jadi kunci penurunan kasus tawuran di wilayah hukumnya.



"Kalau ( tawuran ) di Tallo dan Bontoala sudah hampir tidak pernah terjadi, ini yang perlu dicatat yah. Artinya perkuatan kita di titik-titik rawan tawuran , kita buatkan posko pengamanan di sana, jadi sudah tidak pernah terjadi, kita gelar kekuatan kita di sana," ungkap Witnu.

Meski begitu, Mantan Direktur Intelkam Polda Sulsel ini tidak merinci sejauh mana angka penurunan tawuran di wilayah tersebut. Namun Witnu memastikan akan menindak para pelaku tawuran .
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)