Warga Kupang Senang Dapat Bantuan Genset dari MNC Peduli

Selasa, 13 April 2021 - 20:30 WIB
loading...
Warga Kupang Senang Dapat Bantuan Genset dari MNC Peduli
Tim MNC Peduli saat menyerahkan bantuan genset kepada warga Kupang yang terdampak bencana alam di NTT. Selasa (13/4/2021). Foto: iNews/Eman Suni
A A A
KUPANG - Sejak dihantam badai seroja pekan lalu, warga Kota Kupang mengalami kegelapan. Namun kini, warga kembali bisa menghirup udara segar setelah mendapat bantuan generator listrik (genset) dari MNC Peduli.

Genset ini akan digunakan oleh warga untuk menerangi rumah mereka di malam hari selama menunggu perbaikan jaringan listrik dari PLN.



Warga Kota Kupang sangat bahagia dan menyambut kehadiran tim MNC Peduli yang datang membawa sebuah genset yang disumbangkan untuk menerangi rumah mereka selama masa perbaikan jaringan listrik.

Genarator ini berukuran satu kilo atau 1000 watt, yang mampu menerangi kurang lebih 20 rumah dan bisa juga dimanfaatkan pengecasan lampu dan handphone.



“Kami sangat senang dengan kehadiran tim MNC Peduli yang datang membawa bantuan genset. Terima kasih MNC Peduli kini rumah kami sudah terang di malam hari, sambil menunggu perbaikan dari PLN,” kata Loestar Benu warga setempat.

Senada diungkapkan warga lain, Maria Nuban. Dia mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang mau membantu warga terdampak dan generator ini akan digunakan sebagai penerangan rumah dan mencas handphone agar komunikasi dengan keluarga tidak putus.

“Kami berterima kasi kepada MNC Peduli karena telah memberikan bantuan genset untuk penerangan di rumah dan kebutuhan lain,” katanya.



Warga sekitar selama ini harus mencari arus listrik di daerah perkantoran yang menggunakan genset atau rumah warga lain dengan sekali charger harus membayar Rp5.000. “Jadi kami tidak perlu lagi mencari genset di luar dan membayar biaya charger, karena sudah ada bantuan gencet dari MNC Peduli,” pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)