Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

9 Hari Listrik Padam Akibat Badai Seroja, MNC Peduli Hadir Beri Bantuan Genset

loading...
9 Hari Listrik Padam Akibat Badai Seroja, MNC Peduli Hadir Beri Bantuan Genset
Jhonatan Nubatonis selaku pewakilan MNC Peduli saat menyerahkan genset kepada warga yang terdampak bencana di NTT yang mengakibatkan listrik padam. Foto: iNews/Eman Suni
KUPANG - Mengalami pemadaman listrik sejak badai seroja melanda hampir seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) MNC peduli berbagi kasih dengan memberi bantuan generator listrik (genset) di wilayah terdampak.

Bantuan genset ini akan digunakan oleh warga terdampak baik untuk mengecas handphone, lampu dan akan digunakan untuk penerangan rumah selama masa perbaikan listrik dari pihak PLN.

Diketahui, Kota Kupang dan sekitarnya hingga kini masih mengalami pemadaman listrik akibat banyak kerusakan pada kabel maupun tiang serta gardu sejak dilanda badai seroja dan banjir bandang.

Baca juga: Peduli Bencana, Perindo Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Badai Seroja NTT



Mengatasi ketiadaan listrik MNC Peduli hadir memberikan bantuan genset kepada masyarakat untuk digunakan selama masa perbaikan jaringan listrik milik PLN.

Penyerahan kali ini diberikan kepada Kelompok Tani Afen Pah di Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Warga yang menerima mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang mau membantu warga terdampak dan generator ini akan digunakan sebagai penerangan rumah dan mencas handphone agar komunikasi dengan keluarga tidak putus.

Baca juga:
Ngerinya Badai yang Terjadi di Kota Kupang, Warga Hanya Bisa Berdoa

“Kami berterima kasi kepada MNC Peduli karena telah memberikan bantuan genset untuk kami korban badai untuk penerangan di rumah dan kebutuhan lain,” kata perwakilan warga Noelbaki, Maria Nuban.

Sementara, Jhonatan Nubatonis selaku pewakilan MNC Peduli mengatakan, sudah sembilan hari warga NTT mengelami kegelapan sehingga MNC Peduli hadir membantu masyarakat selama masa perbaikan listrik.

Baca juga: Tuhan Tolong Selamatkan Saya! Teriak Natalina Istri Guru yang Ditembak Mati KKB



“Pembagian genset ini masih akan terus dilakukan agar membantu masyarakat yang hingga kini masih mengalami kegelapan dan putus komunikasi dengan keluarga karena ketiadaan arus listrik,” katanya.

Perbaikan jaringan listrik di wilayah NTT hingga kini masih difokuskan kepada jalur utama dan areal perkantoran dan akan menyusul daerah perumahan warga.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top