4.095 Tenaga Pendidik di Bantaeng Mulai Divaksin Sebelum Sekolah Tatap Muka

Selasa, 13 April 2021 - 12:58 WIB
loading...
4.095 Tenaga Pendidik di Bantaeng Mulai Divaksin Sebelum Sekolah Tatap Muka
Vaksinasi untuk tenaga pendidik di Kabupaten Bantaeng mulai dilakukan jelang penerapan sekolah tatap muka pada Juli mendatang. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Dinas Kesehatan Bantaeng , mulai menyasar tenaga pendidik untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 , sebelum sekolah tatap muka di daerah tersebut digelar pada Juli mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Haris mengatakan, jika jumlah tenaga pendidik yang menjadi sasaran vaksinasi kali ini sejumlah 4.095 orang.

“Harapan kami guru-guru lebih 4.000 orang sudah tervaksin sebelum masuk sekolah yang rencana akan dibuka awal tahun ajaran baru di bulan Juli 2021,” jelas Haris.



Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng , Abdul Wahab, memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi tenaga pendidik se-Kabupaten Bantaeng.

Wahab menyampaikan dukungannya dan memberikan imbauan bahwa meskipun Bantaeng sudah masuk dalam zona risiko rendah, namun kita harus senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

Bantaeng sudah masuk dalam Zona Kuning, namun kita harus selalu mengawasi protokol kesehatan, sudah vaksin bukan berarti kita tidak terkena lagi,” jelasnya.

"Vaksinasi terhadap tenaga pendidik ini adalah bentuk kesiapan untuk menghadapi pembukaan sekolah di tahun ajaran baru pada bulan Juli 2021," tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan, mengaku jika pihaknya siap mengawal ketersediaan vaksin yang cukup untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi tenaga pendidik di Kabupaten Bantaeng.



“Alhamdulillah telah tiba 460 vial vaksin (4600 dosis) untuk keperluan vaksinasi dosis I bagi tenaga pendidik se-kabupaten Bantaeng. Hari ini kita laksanakan vaksinasi secara massal diberbagai tempat diantaranya SMA 4 Bantaeng , SD 25 Panaikang, dan berbagai tempat yang tersebar di 8 kecamatan,” jelas Ihsan.

“Bila kondisi persebaran kasus COVID-19 terkendali, maka bulan Juli nantinya pembelajaran tatap muka akan kita rencanakan dibuka,” tambahnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)