Bantuan Beras dari Polri untuk Warga Miskin Maros Disalurkan Bertahap

Rabu, 20 Mei 2020 - 22:20 WIB
loading...
Bantuan Beras dari Polri untuk Warga Miskin Maros Disalurkan Bertahap
Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon menyalurkan bantuan beras dari Mabes Polri untuk warga kurang mampu atau warga miskin yang belum pernah menerima bantuan pemerintah. Foto/Istimewa
A A A
MAROS - Polres Maros mulai menyalurkan bantuan beras dari Mabes Polri untuk warga miskin atau kurang mampu. Bantuan beras sebanyak 20 ton ini dibagikan bertahap yakni menjelang dan setelah Lebaran. Tahap awal, bantuan beras sebanyak 10 ton diambil dari Gedung Bulog pada Kamis (20/5/2020).

Bantuan ini diperuntukan bagi warga tergolong miskin yang belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintah setempat. "Kami sedang menyalurkan bantuan dari Polri berupa beras sebanyak 10 ton yang diambil di bulog masing-masing daerah," jelas Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon.



Setelah diangkut dari Gudang Bulog, bantuan beras Polri ini kemudian diserahkan ke Mapolsek oleh Kapolres Maros. Selanjutnya, personel polsek akan menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat.

"Metode penyalurannya diserahkan ke polsek-polsek yang didata sebelumnya oleh personel (bhabinkamtibmas) terhadap masyarakat kita yang belum menerima bantuan sosial dari pemerintah," kata dia.

Saat ini sesuai dengan data personel bhabinkamtibmas dari 14 Kecamatan yang tersebar di wilayah Maros, jumlah penduduk miskin yang belum tersentuh bantuan pemerintah mencapai 1.900 orang.



Salah seorang penerima bantuan, Hasnah, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polres Maros yang telah membantu meringankan beban hidupnya.

"Terima kasih saya ucapkan untuk bapak polisi atas bantuannya karena baru kali ini saya mendapatkan bantuan. Sebelumnya sudah sering didata namun ya didata saja, hasilnya tidak ada," pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2573 seconds (0.1#10.140)