Satu Lagi ABK Barokah Jaya Ditemukan Meninggal, 13 Orang Masih dalam Pencarian

loading...
Satu Lagi ABK Barokah Jaya Ditemukan Meninggal, 13 Orang Masih dalam Pencarian
Tim SAR gabungan kembali menemukan ABK Barokah Jaya dalam kondisi meninggal dunia.
INDRAMAYU - Tim SAR gabungan kembali menemukan satu anak buah kapal (ABK) Barokah Jaya di sekitar kapal Habco Pioneer di perairan Indramayu, Jawa Barat, Selasa malam (6/4/2021). ABK keempat yang ditemukan ini dalam kondisi tak bernyawa.

Saat ditemukan, ABK ini berada di bawah kapal pengangkut minyak mentah. Dengan demikian, total yang sudah ditemukan tim SAR adalah empat ABK dan 13 lain masih dalam pencarian.

Setelah berhasil dievakuasi KN Wisnu, jenazah ABK Barokah Jaya ini langsung dibawa ke Pelabuhan Eretan, Indramayu. Tim menggunakan APD lengkap, langsung mengangkat tubuh korban menuju ambulan. "Jenazah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk proses identifikasi," terang Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah.

Dia menjelaskan, korban ditemukan di bawah kapal dan terjerat jaring, tak jauh dari lokasi tabrakan. Proses pencarian para kkorban terkendala cuaca tak menentu. Diantaranya tingginya gelombang dan angin kencang mencapai 25 knot. Kondisi ini membuat petugas lebih hati-hati.

Saat ini petugas mendapat dua alat utama yakni perahu nelayan untuk membantu mempercepat pencarian. Penyisiran akan kembali dilakukan hari ini dengan sasaran bawah laut.

(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top