Markas OPM Egianus Kogoya di Nduga Berhasil Dikuasai Satgas Nemangkawi

Rabu, 31 Maret 2021 - 19:40 WIB
loading...
Markas OPM Egianus Kogoya di Nduga Berhasil Dikuasai Satgas Nemangkawi
Satgas Nemangkawi berhasil menguasai markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) atau lebih dikenal dengan Tentara Nasional Pembebasan Papua Barat (TNPPB) OPM pimpinan Egianus Kogoya di Yuguru, Nduga. Foto Satgas Nemangkawi
A A A
NDUGA - Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi berhasil menguasai markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) atau lebih dikenal dengan Tentara Nasional Pembebasan Papua Barat (TNPPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Egianus Kogoya. Markas tersebut terletak di Yuguru, Nduga, Papua.

“Camp yang dikuasai Yuguru, Nduga,” kata Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudussy, dalam pernyataan tertulis yang diterima, Rabu (21/3/2021).

Iqbal menuturkan, ruang gerak Egianus Kogoya dan kelompoknya kini makin terdesak. Iqbal menuturkan markas KKB pimpinan Egianus Kogoya di Yuguru, Nduga dikuasai TNI-Polripada Sabtu (27/3/2021).

“Mereka terus menebar provokasi tentang Papua, sebaiknya tidak perlu terlalu ditanggapi karena mereka semua sudah terdesak dan banyak yang menyerahkan diri. Pesan-pesan mereka hanya provokasi dan gertak sambal,” timpal Iqbal.



Iqbal menegaskan TNI-Polri akan selalu melindungi warga Papua dari tindak kekerasan KKB.

Iqbal berharap warga fokus membangun ekonomi dan mempersiapkan penyelenggaraan PON XX untuk menunjukkan daya saing dan potensi-potensi SDM atlet Papua.

“Jajaran TNI-Polri akan terus melindungi masyarakat Papua. Jangan sampai ada korban dari kelompok gertak sambal ini," katanya.

Baca: Ini Aksi Teror Ferry Ellas Danton KKB yang Ditembak Mati Satgas Nemangkawi dan Nanggala


Iqbal menuturkan, Egianus Kogoya dan kelompoknya dikenal sering berulah serta menebar provokasi, baik berupa tindakan penyerangan bersenjata maupun provokasi video di Kenyam, Nduga.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)