Ini Aksi Teror Ferry Ellas Danton KKB yang Ditembak Mati Satgas Nemangkawi dan Nanggala

Selasa, 02 Maret 2021 - 08:35 WIB
loading...
Ini Aksi Teror Ferry Ellas Danton KKB yang Ditembak Mati Satgas Nemangkawi dan Nanggala
Kontak tembak antara KKB dengan Satuan Tugas Namengkawi, Blukar dan Satgas Nanggala di Mile 53 PT Freeport Indonesia, mengakibatkan dua orang anggota KKB tewas. Foto Polres Mimika
A A A
TIMIKA - Kontak tembak yang terjadi antara kelompok kriminal bersenjata (KKB) dengan Satuan Tugas Nemangkawi, Blukar dan Satgas Nanggala di Mile 53 PT Freeport Indonesia , Minggu 28 Februari 2021 mengakibatkan dua orang anggota KKB tewas. Kedua anggota KKB tersebut adalah Ferry Ellas (35) dan Heri Yakob Newegalem (26) anggota KKB pimpinan Joni Botak. Ferry Ellas (35) yang tewas adalah Danton KKB Tembagapura.

“Identifikasi gambar, ditemukan kemiripan antara jenazah pelaku dengan foto Ferry Ellas, percocokan atribut yang digunakan oleh pelaku baik pakaian yang digunakan, jam, kalung, anting, postur tubuh dan wajah,” kata Kapolres Mimika AKBP I Gusti Era Adinata dalam keterangan tertulis, Selasa (2/3/2021).


Menurut Kapolres, hasil percocokan atribut yang digunakan oleh korban dan identifikasi gambar, di temukan kemiripan antara korban dan Ferry Ellas

"Salah satu HP yang ditemukan berisi foto-foto Ferry Ellas yang setelah dilakukan investigasi ada persesuaian dengan korban yang ditemukan di TKP baik pakaian yang digunakan, jam , kalung, anting, postur tubuh dan wajah," timpalnya.



Ferry Ellas adalah Danton TPN OPM Kodap III Kalikopi Timika pimpinan Joni Botak berikut aksi teror yang dilakukannya beberapa waktu lalu:

1. Ikut dalam deklarasi penggabungan KKB se Pegunungan Tengah pada 1 Agustus 2019 di Ilaga.

2. Terlibat perampasan HP terhadap Masyarakat Sipil (Swasta) Di kab. Puncak Ilaga pada Agustus 2019.

3. Ikut bergabung dengan dengan KKB gabungan melaksanakan gangguan keamanan di Tembagapura tahun 2020

4. Terlibat dalam kasus penyanderaan guru dan melakukan tindak pidana pencurian HP korban (guru) pada 22 Februari 2020 di Kampung Jagamin.

5. Penembakan terhadap Pos Pam TNI/Polri di Opitawak pada Maret 2020.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3200 seconds (0.1#10.140)