Viral, Dua Pasien Positif COVID-19 di Ogan Ilir Keluar Rumah Sakit

Rabu, 20 Mei 2020 - 11:07 WIB
loading...
Viral, Dua Pasien Positif COVID-19 di Ogan Ilir Keluar Rumah Sakit
sejumlah petugas kesehatan mengevakuasi pasien positif Corona di salah satu rumah sakit. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
OGAN ILIR - Dua pasien positif COVID-19 di Kabupaten Ogan Ilir (OI) keluar dari rumah sakit. Kelakuan dua pasien ini terekam kamera warga yang sedang melintas, beredar dan viral di media sosial (medsos). Kajadian ini membuat masyarakat Ogan Ilir membuat heboh.

Diketahui kedua pasien tersebut nampak seperti warga biasa yang tengah bersantai di kawasan komplek KPT Tanjung Senai. Namun yang buat terkejut, adalah perkataan orang yang merekam video itu yang sedang berada di dalam mobil. "Nah pasien covid kabur, 2 ikok (orang). Keluar dio," ujar suara tersebut.

Direktur RSUD Ogan Ilir dr. Roretta Arta Guna Riama membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, pasien itu sempat keluar dari RSUD Ogan Ilir, pada Senin (18/5/2020) kemarin.

"Mereka pasien secara fisik sehat, tapi positif (terkonfirmasi COVID-19). Kalau orang sehat fisik seperti itu memang tidak mau diperlakukan seperti orang sakit, tapi kita yang dibikin sibuk," ujarnya. (Baca juga: Kecewa Pembagian BLT, Warga Bakar Posko Covid-19 dan Rusak Kantor Desa )

Dijelaskan juga, segera setelah itu mereka langsung digiring kembali ke RSUD Ogan Ilir untuk diisolasi. Ia menambahkan, ruang untuk isolasi itu memang tidak dikunci karena alasan kemanusiaan.

"Memang tidak ada ruangan yang berkunci, rasanya kita tidak manusiawi. Tapi kami arahkan lagi mereka bermobil," tambahnya.

Ia menuturkan jika pasien terkonfirmasi positif tersebut berasal dari Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir, dan supaya tidak terjadi lagi hal yang tak diinginkan, pihaknya mengusulkan untuk menambah satu posko gugus tugas COVID-19 di Ogan Ilir.

"Rencananya akan kita dirikan di halaman RSUD Ogan Ilir. Mudah-mudahan besok selesai," ungkapnya. (Baca juga: Ini Modus Oknum Perwira Polisi yang Ditangkap karena Gelapkan 83 Mobil )

Saat ini, pasien terkonfirmasi positif yang berada di Kabupaten Ogan Ilir ada 3 orang. Sedangkan sisanya ada yang sudah dikirim ke Wisma Atlet Palembang, dan ada juga yang diisolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Awalnya ada 10 orang yang diisolasi mandiri di desanya, karena mereka masih keluarga besar. Sudah kita beri obat, cek kesehatan, laboratorium dan lain-lain serta petugas akan memantaunya terus," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)