Kecewa Pembagian BLT, Warga Bakar Posko Covid-19 dan Rusak Kantor Desa

Rabu, 20 Mei 2020 - 01:55 WIB
loading...
Kecewa Pembagian BLT, Warga Bakar Posko Covid-19 dan Rusak Kantor Desa
Kantnor desa dirusak ratusan warga yang kecewa lantaran pembagian BLT dinilai tidak tepat sasaran. Foto/SINDOnews/nanang fahrurozi
A A A
MERANGINP - Ratusan warga Desa Airbatu, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Jambi mengamuk. Mereka membakar Posko Covid-19 dan merusak kantor desa setempat.

Pantauan di lokasi kejadian, tampak ratusan warga masih berada di lokasi kejadian, jalan masuk ke desa, tepatnya di depan kantor desa diblokade warga. Sementara itu, seluruh fasilitas di dalam kantor desa dalam keadaan rusak parah karena dirusak massa.

Kapolsek Sungaimanau, Iptu Karto, yang dikonfirmasi, membenarkan kejadian ini. "Masih dalam penyelidikan, kita juga masih berjaga-jaga dilokasi," ujar Kapolsek singkat, Rabu (20/5/2020).

Untuk diketahui, perusakan dan pembakaran ini diduga buntut dari penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dinilai warga tidak tepat sasaran. Beruntung, dalam peristiwa perusakan yang terjadi pada Selasa,19 Mei 2020 sekitar pukul 22.30 WIB, ini menimbulkan korban jiwa. "Ada orang yang mampu malah dapat, ada orang yang susah malah tak dapat, saat kita tanya perangkat desa tidak bisa menjawab" ujar sumber yang enggan namanya ditulis.

Sementara itu Kapolres Merangin AKBP Mokhamad Lutfi saat dikonfirmasi mengatakan langsung menuju lokasi kejadian. "Masih kita selidiki, namun saat ini anggota kita sudah meluncur ke lokasi kejadian"jelas Kapolres Rabu (20/5/2020).

Hingga berita ini diturunkan, aparat kepolisian dan TNI sudah mendatangi lokasi kejadian untuk menenangkan warga agar tidak terjadi perbuatan anarkis warga.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2661 seconds (0.1#10.140)