Korban Ledakan di Depan Gereja Katedral Mengalami Luka Bakar di Wajah dan Dada

Minggu, 28 Maret 2021 - 15:24 WIB
loading...
Korban Ledakan di Depan Gereja Katedral Mengalami Luka Bakar di Wajah dan Dada
Direktur RS Stella Maris, dr Luisa Nunuhitu. Foto: SINDOnews/Ashari Prawira Negara
A A A
MAKASSAR - Tiga orang korban ledakan yang diduga bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Karebosi dilarikan ke RS Stella Maris, Minggu (28/3/2021). Dua sementara dalam perawatan, sementara satu lainnya diperkenankan pulang lantaran tak menderita luka serius

Kedua korban yang masih dalam perawatan berjenis kelamin laki-laki. Keduanya sama-sama menderita luka bakar hebat. Salah satunya menderita luka bakar 20% di sekitar wajah dan dada.



Direktur RS Stella Maris, dr Luisa Nunuhitu mengatakan, korban sama sekali belum bisa dijenguk karena masih dalam penanganan medis, namun dia memastikan keduanya dalam keadaan stabil

"Jadi yang dirawat inap dua saat ini di ICU karena butuh penanganan yang ketat, tapi dua-duanya dalam kondisi yang stabil," ujarnya.

Kedua korban dilaporkan merupakan tukang parkir gereja, sementata satu lainnya berjenis kelamin perempuan yang telah dipulangkan merupakan jamaat gereja.

Baca juga: Aksi Dugaan Bom Bunuh Diri Depan Gereja Katedral Makassar Gegerkan Warga

"Jadi memang ini kena luka bakar kita masih lakukan perawatan, kalau serpihan kita masih mau lihat, intinya di dalam itu sudah ada pendampingan juga dari kepolisian," pungkasnya.

Hingga berita ini dimuat tercatat sudah ada sebanyak 14 korban yang telah dibawa ke sejumlah RS, di antaranya RS Stella Maris, Bhayangkara dan Pelamonia. Satu orang dilaporkan meninggal dunia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)