Tiga PDP di Bone Dinyatakan Negatif Corona, Termasuk Bayi 7 Bulan

Sabtu, 18 April 2020 - 16:42 WIB
loading...
Tiga PDP di Bone Dinyatakan Negatif Corona, Termasuk Bayi 7 Bulan
Tiga warga Bone berstatus PDP dinyatakan negatif corona merujuk hasil tes swab yang keluar hari ini, Sabtu (18/4/2020). Foto/Ilustrasi
A A A
BONE - Kabar baik datang dari Kabupaten Bone, Sulsel. Sebanyak tiga warga daerah itu yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan negatif virus corona alias covid-19. Hal itu merujuk hasil tes swab mereka yang sudah keluar pada Sabtu (18/4/2020).

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Bone, dr.Yusuf, menyatakan ketiganya berasal dari kecamatan berbeda yakni Tanete Riattang, Ulaweng dan Cina. Latar mereka pun berbeda ada orang dewasa N (37 tahun), bayi S (7 bulan) dan remaja SI (19 tahun).

"Dengan demikian status PDP yang kita tangani sampai hari ini total sembilan orang, tinggal satu orang yang belum keluar hasil swabnya," ujar dr Yusuf, dilansir dari laman resmi Pemkab Bone, Sabtu (18/4/2020).

Bupati Bone yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Bone, Fahsar M Padjalangi, mengaku bersyukur atas kabar baik tiga warganya yang berstatus PDP kini bebas corona. "Alhamdulillah ada tiga orang warga Bone berstatus PDP yang sudah keluar hari ini uji swabnya, hasilnya negatif covid-19,” ucapnya.

Meski kasus covid-19 di wilayahnya tak banyak, Bupati Fahsar terus mengimbau warga mengikuti sejumlah anjuran pemerintah. Mulai dari physical distancing, memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, tidak bepergian keluar daerah, dan senantiasa berpikir positif dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Bupati Fahsar juga mengapresiasi kinerja dan sinergi berbagai pihak dalam menekan penyebaran covid-19 di Bone. Baik itu dari tim satgas/gugus tugas, dokter dan paramedis, relawan, media, LSM, ormas, dan seluruh komponen masyarakat Bone.

"Semoga Kabupaten Bone tetap zero covid-19, Insya Allah," tutup dia.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2436 seconds (0.1#10.140)