Sembuh dari Corona, Jubir Covid-19 PALI Mulai Aktivitas

Selasa, 25 Agustus 2020 - 13:40 WIB
loading...
Sembuh dari Corona, Jubir Covid-19 PALI Mulai Aktivitas
Setelah menjalani isolasi dan dua kali swab tes hasilnya negatif, Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilor (PALI), Sumsel Zamir Alvi mulai kembali beraktivitas. Foto SINDOnews
A A A
PALI - Setelah menjalani isolasi dan dua kali swab tes hasilnya negatif, Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilor (PALI), Sumsel Zamir Alvi mulai kembali beraktivitas. "Hasil swab kedua dan ketiga menunjukkan negatif dan dengan hasil itu saya dinyatakan sembuh, tetap dengan metode yang sama yaitu dua kali hasil negatif," ujarnya, Selasa (25/8/2020).

Diceritakan Zamir bahwa dirinya bisa lepas dari virus corona berkat sabar melakukan isolasi dan juga rutin menkonsumsi obat dari dokter penyakit dalam. "Selain konsumsi obat yang dianjurkan oleh dokter penyakit dalam, berjemur dari jam 9 pagi sampai jam 10 juga selalu saya lakukan. Dan rajin melatih pernapasan seperti senam pernapasan orang asma," katanya. (Baca: Data COVID-19 Palembang, Tertinggi Positif Ilir Barat I)

Perbedaan antara flu biasa dan corona, diakui Zamir bahwa kalau flu biasa hanya keluar lendir dari hidung, tetapi kalau corona semacam sumbatan di hidung seperti ada cairan bekas mie instan yang masuk ke hidung. "Kurang lebih seminggu itu ada batuk, serta keluar dahak dengan bercak darah. Namun alhamdulillah hal itu berlalu setelah isolasi mandiri dan istirahat penuh," jelasnya

Agar terhindar dari virus corona, Zamir terus mengajak masyarakat PALI agar patuhi protokol kesehatan. "Supaya masyarakat PALI terhindar dari wabah covid-19, tetap patuhi protokol kesehatan. Jaga kesehatan dan wajib pakai masker. Sebab semua orang berpotensi menularkan dan tertular corona," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)