2 dari 4 Anggota Polrestabes Bandung Positif COVID-19 Kini Negatif

Jum'at, 24 Juli 2020 - 16:49 WIB
loading...
2 dari 4 Anggota Polrestabes Bandung Positif COVID-19 Kini Negatif
Dua dari empat anggota Polrestabes Bandung yang dinyatakan positif COVID-19, telah dinyatakan negatif berdasarkan tes swab kedua. Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG - Dua dari empat anggota Polrestabes Bandung yang sempat dinyatakan positif COVID-19, telah negatif berdasarkan tes swab kedua.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, saat ini tinggal dua anggotanya yang masih positif dan menunggu hasil test swab kedua. Kedua personel yang positif dan semua yang diduga pernah berinteraksi, menjalani karantina.

Kombes Pol Ulung mengatakan, sekitar 250 anggota Polrestabes Bandung mengikuti swab test COVID-19 di Balai Kota Bandung pada Sabtu 11 Juli 2020. Dari 250 anggota itu empat di antaranya positif COVID-19. (Baca: Jalani Tes Swab, 4 Personel Polrestabes Bandung Positif COVID-19)

"Empat dinyatakan positif. Kemudian kami lakukan swab kedua. Hasilnya dua anggita negatif. Meski begitu, dua orang negatif ini masih diisolasi mandiri, jangan ke luar dulu, termasuk anggota lain di kesatuannya," kata Kombes Pol Ulung saat ditemui di Polrestabes Bandung, Jumat (25/7/2020).

Keempat anggota yang positif itu, sambung Ulung, termasuk dalam orang tanpa gejala (OTG). Mereka tak merasakan gejala apapun, seperti batuk, demam, dan sesak napas. "Semua itu posisinya sehat, jadi masuk kategori orang tanpa gejala (OTG)," ujar Kapolrestabes. (Baca: Positif COVID-19, Wabup Kotawaringin Barat Unggah Video di Medsos)

Sambil menunggu hasil swab test kedua, dua anggotanya itu hingga saat ini masih menjalani isolasi mandiri. Pun demikian dengan dua orang lainnya yang sudah dinyatakan negatif.

"Sekarang kami lakukan isolasi mandiri terhadap yang berangkutan. Kami masih menunggu hasil tes swab kedua. Jadi belum bisa dipastikan bahwa dia (dua polisi) apa (positif COVID-19) segala macam karena masih menunggu hasil kedua," tutur Kombes Pol Ulung.

Ulung memastikan, meski ada dua polisi yang dinyatakan positif berdasarkan hasil tes swab pertama, layanan publik seperti pembuatan surat izin mengemudi (SIM), surat keterangan dan catatan kepolisian (SKCK), dan proses penyidikan tetap berjalan.

"Mereka (anggota yang dinyatakan positif), tugas di lapangan. Bukan di dalam," pungkas Kapolrestabes.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)