Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Niatnya Beli Sarapan, Pria di Tuban Ini Menemukan Bayi Perempuan Dirubung Semut

loading...
Niatnya Beli Sarapan, Pria di Tuban Ini Menemukan Bayi Perempuan Dirubung Semut
Inilah bayi perempuan umur sehari yang ditemukan warga tergeletak di pinggir jalan dan dirubung semut.
TUBAN - Sesosok bayi perempuan ditemukan tergeletak di pinggir jalan desa di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Kamis (18/3/2021). Nayi mungil yang diperkirakan berusia satu hari ini hanya dibungkus kain tipis.

Bayi nahas itu nampak kedinginan dan dikerubuti semut. Diduga bayi tak berdosa terzebut sengaja dibuang orang tuanya sesaat setelah dilahirkan ke dunia.

Baca juga: Diduga Bocorkan Putusan Sebelum Sidang, Hakim PN Gresik Dilaporkan ke Komisi Yudisial

Pantauan di lapangan, bayi perempuan tersebut dibuang orang tuanya di pinggir jalan Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel. Kondisinya sangat lemah dan sulit bernafas sehingga warga membawa bayi tersebut ke Puskesmas Rengel.

Warga yang pertama kali menemukan adalah Setyo Budi yang hendak membeli sarapan. "Saat pertama ditemukan, kondisinya kedinginan dan dikerubuti semut," ujar Setyo Budi.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Massal di Puskesmas Surabaya, Ini Kata Panglima TNI



Belum dipastikan kapan bayi tersebut diletakkan di pinggir jalan. Bidan desa yang memberi perawatan memperkirakan anak manusia ini baru lahir satu hari sebelum ditemukan. "Sebab tali pusarnya masih basar darah," terang Bidan Dwi Natalia.

Kapolsek Rengel, Iptu Dean Tommy Rimbawan mengatakan, masih menyelidiki penemuan bayi tersebut. Pihaknya juga mencari informasi siapa orang tua jabang bayi yang tega membuang dan menelantarkan di pinggir jalan.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top