Pemkab Bulukumba Gelar Advokasi dan Sosialisasi Vaksinasi Tahap II

Senin, 08 Maret 2021 - 14:27 WIB
loading...
Pemkab Bulukumba Gelar Advokasi dan Sosialisasi Vaksinasi Tahap II
Suasana pertemuan advokasi dan sosialisasi vaksinasi tahap kedua di Kabupaten Bulukumba. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba menyelenggarakan pertemuan advokasi, sosialisasi dan komunikasi kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahapIIdi Aula Kantor Bupati, Senin, (8/03/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba , dr Wahyuni, menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi dilakukan dua kali, agar kondisi kekebalan kelompok dapat tercapai.

Tak hanya itu, dr Wahyuni menambahkan mengenai tahap pelaksanaan vaksinasi, di mana akan dilakukan pertemuan pemantapan tim vaksinator, mengecek tempat vaksin dan melalukan pengecekan kelayakan dimana layak atau tidaknya sasaran tersebut menerima vaksin.



“Untuk tahapan pelaksanaan vaksinasi lanjutan kami akan lakukan pertemuan pemantapan tim vaksinator, pengecekan kelayakan tempat vaksin dan mengecek kelayakan sasaran yang akan divaksin,” kata dia, Senin, (08/03/2021).

Pada kesempatan itu juga, di hadapan para unsur Forkopimda Bulukumba, perwakilan OPD, Camat se-Kabupaten Bulukumba , serta kelompok-kelompok yang akan menjadi sasaran vaksinasi, Wahyuni meminta adanya kerja sama dalam membantu memberikan data sasaran vaksinator.

“Kami minta kerjasamanya yakni membantu kami dalam memberikan data sasaran vaksinator,” pintanya.

Asisten II Pemkab Bulukumba , Djunaedi Abdillah, mengingatkan agar seluruh pihak yang terkait untuk serius dan tidak melalaikan sosialisasi tersebut. Dimana dalam pertemuan itu tidak dihadiri sejumlah Camat.

"Yang tidak hadir agar tidak main-main karena ini merupakan Program Nasional dan untuk kemaslahatan umat,” tegasnya.

Djunaedi mengimbau bahwa semua ASN wajib divaksin agar pandemi Covid-19 untuk memutus rantai penyebaran virus. Sekedar informasi, jatah untuk tahap ll vaksinasi sebanyak 2.180 sasaran.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2354 seconds (0.1#10.140)