Pekerja Morowali Asal Tana Luwu Sumbang Masker N95

Senin, 13 April 2020 - 11:17 WIB
loading...
Pekerja Morowali Asal Tana Luwu Sumbang Masker N95
Pekerja pabrik asal Tana Luwu (Luwu Raya) yang bekerja di pertambangan Kabupaten Morowali menyumbang Alat Pelindung Diri (APD) untuk empat rumah sakit di Luwu Raya. Foto : SINDOews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Pekerja pabrik asal Tana Luwu (Luwu Raya) yang bekerja di pertambangan Kabupaten Morowali, menyumbang Alat Pelindung Diri (APD).

APD berupa masker N95 diserahkan khusus untuk digunakan oleh dokter dan perawat di empat rumah sakit di Luwu Raya agar bisa melayani pasien dengan tenang dan selamat.

"Alhamdulillah, untuk kesekian kalinya kami mengirim APD untuk teman-teman perawat di empat rumah sakit di tana kelahiran kami, Luwu Raya. Kami kirim masker N95 standar WHO aman dari virus termasuk covid-19," ujar Rahman, salah seorang pekerja.

Senada disampaikan Kordinator Gerakan Seribu Masker, Resa Khalden, menyebutkan gerakan yang mereka galakan semata- mata turut andil dalam membantu medis di Luwu Raya dalam menyediakan APD utamanya masker berstandar WHO.

Ia menambahkan, keberadaan donasi ini terkumpul kerjasama anggota di Kerukunan Pekerja Luwu Raya yang bahu-membahu dan akhirnya target penyaluran distribusi kepada empat rumah sakit tercapai.

"Masker dan goggles ini kami kumpul satu persatu dari karyawan tambang asal Tana Luwu. Masker ini baru dan belum pernah digunakan," ujarnya.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3900 seconds (0.1#10.140)