UMKM di Sulawesi Utara Akan Jadi Penyedia Kebutuhan Hotel

Jum'at, 26 Februari 2021 - 08:57 WIB
loading...
A A A
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Edwin Kindangen menambahkan, Pemerintah Sulut menjadikan pengembangan UMKM sebagai program prioritas.

“Penandatanganan kerja sama ini merupakan langkah strategis dalam pengembangan UMKM. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menggairahkan UMKM Sulawesi Utara,” kata Edwin.

Sementara itu, CEO Accor Southeast Asia, Japan, South Korea Garth Simmons di lokasi terpisah menyampaikan rasa hormatnya karena dapat terus mendukung Pemerintah Indonesia dan para pelaku UMKM selama masa pandemi.

“Kami siap untuk mempromosikan dan memanfaatkan produk UMKM yang telah dikurasi di Sulawesi Utara serta provinsi-provinsi lain sebelumnya,” ungkapnya.

Pada acara ini Accor telah memanfaatkan alat pemindai GeNose C19, inovasi buatan Indonesia sebagai kelanjutan komitmen demi mendukung gerakan Bangga Buatan Indonesia.

“Kami berharap Inovasi ini dapat bersinergi dengan ALLSAFE, protokol kebersihan dan higienitas dari Accor global yang dijalankan sesuai dengan peraturan pemerintah setempat serta selaras dengan pedoman protokol kesehatan pemerintah Indonesia untuk aspek Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE),”
terang Garth.

Baca juga: Tak Terima Anaknya Dijitak, Pria Ini Pukul Pelaku Lalu Dibalas dengan Tikaman

Kepala Jaringan dan Jasa PT BNI Wilayah 11 Manado Ferry Sinaga menjelaskan, di era digital BNI berperan dalam pengembangan digitalisasi pembayaran, konsultan usaha dan penyaluran pembiayaan UMKM, serta pengembangan bisnis rintisan melalui Agen 46.

BNI telah mendukung digitalisasi pembayaran ritel melalui EDC merchant, QR Code Payment, serta e–Retribusi di pasar rakyat. Digitalisasi pembayaran ini turut mendukung protokol Covid-19 yang mengurangi kontak fisik antara pembeli dan penjual.

Baca juga: Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan di Kota Bitung
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)