Dorong Optimalisasi UMKM di Halmahera Tengah, Warga Apresiasi IWIP

Selasa, 19 Maret 2024 - 17:18 WIB
loading...
Dorong Optimalisasi UMKM di Halmahera Tengah, Warga Apresiasi IWIP
UMKM di Site Tanjung Ulie, Weda Tengah, Halmahera Tengah, Maluku Utara mendapat pembinaan dari IWIP. Foto/Ist
A A A
HALMAHERA TENGAH - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Site Tanjung Ulie, Weda Tengah, Halmahera Tengah, Maluku Utara mendapat pembinaan dari industri yang berada di kawasan Weda Tengah.

Pembinaan ini merupakan upaya untuk terus mendorong UMKM lokal di sekitar kawasan industri.



Kegiatan ini diselenggarakan oleh PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) dalam rangka menjalin hubungan baik dengan UMKM berdasarkan prinsip kerja sama yang saling menguntungkan.

“Tujuan kegiatan ini guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses bisnis dan operasional sebagai jawaban terhadap era digital,” kata Vice President IWIP, Kevin He dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/3/2024).

Kevin melanjutkan, peran dan sinergi pihaknya bersama segenap pemangku kepentingan, pemerintah pusat, dan daerah, serta para pelaku UMKM sangat diperlukan untuk dapat menjawab tantangan tersebut.

"Sinergi antara adalah kunci untuk mengatasi tantangan yang ada,” ungkap Kevin.


Sementara itu, Pj Bupati Halmahera Tengah, Ikram M Sangaji mengatakan bahwa Weda Tengah sebagai daerah industri membutuhkan regulasi di tingkat pusat sehingga dapat memperkuat kerja sama ini.

“Terkadang pola kemitraan yang dibangun perusahaan membutuhkan penyesuaian sehingga dengan adanya regulasi di tingkat pusat menjadi kerangka acuan kita di pemda untuk menjamin dan memperkuat kemitraan,” paparnya.

Ikram berharap pola kemitraan dan pembinaan UMKM bisa berkelanjutan agar dapat mendukung kegiatan industrialisasi nikel di Halteng.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7966 seconds (0.1#10.140)