100 Polisi Jalani Tes Urine Mendadak, Kapolresta Malang Kota: Terlibat Narkoba, Pecat!

loading...
100 Polisi Jalani Tes Urine Mendadak, Kapolresta Malang Kota: Terlibat Narkoba, Pecat!
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata, menjalani tes urine untuk deteksi dini terjadinya penyalahgunaan narkoba. Foto/Dok. Timsus M1
MALANG - Secara mendadak Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata memimpin ratusan anggotanya untuk menjalani tes urine di Mapolresta Malang Kota, pada Rabu (24/2/2021).

Baca juga: Dukung Telegram Kapolri, DPR Usul Tes Urine Polisi Dilakukan Rutin

Pelaksanaan tes urine ini digelar secara mendadak, setelah para anggota polisi menjalani apel pagi di halaman Mapolresta Malang Kota. Setiap anggota polisi dipanggil secara acak, untuk menjalani tes urine.



Perwira menengah Polri yang akrab disapa Leo ini mengatakan, tes urine dilaksanakan secara mendadak terhadap anggota polisi di jajaran Polresta Malang Kota, yang rentan bersinggungan dengan kasus narkoba .



Baca juga: Sejumlah Tanggul Jebol, Kang Emil Sebut Luapan Air Sungai Citarum Luar Biasa

"Ada sekitar 100 orang anggota yang kami tes secara acak. Mereka dari Satreskrim, Satrekoba, hingga Polsek. Seluruh anggota operasional ini kami tes urine , untuk deteksi dini penyalahgunaan narkoba ," tegasnya.

Dari ratusan anggota yang menjalani tes urine tersebut, menurut Leo tidak ditemukan adanya penyalahgunaan narkoba , yang dilakukan anggotanya. "Jangan sampai ada yang menggunakan atau terlibat peredarannya. Ancaman sanksinnya tegas, pemecatan. Tidak ada toleransi," tegasnya.

Baca juga: Bersembunyi di Lemari Kaca, Ular Kobra Sepanjang 1,5 Meter Gegerkan Warga Bener Meriah

Tes urine ini dilaksanakan secara rutin, dengan waktu pelaksanaan secara mendadak. Anggota polisi yang akan dites urine, menurut Leo juga dipilih secara acak, tanpa sepengetahuan yang bersangkutan. Pembinaan juga terus dilakukan, untuk mencegah anggota polisi terlibat penyalahgunaan narkoba .
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top