Sarjan Tahir: Marzuki Alie Harusnya Bersyukur dan Berterima Kasih dengan Demokrat

loading...
Sarjan Tahir: Marzuki Alie Harusnya Bersyukur dan Berterima Kasih dengan Demokrat
Wakil Ketua Dewan Pembimbing DPP Demokrat Sarjan Tahir. foto: ist
PALEMBANG - Mantan Ketua Partai Demokrat Sumatera Selatan (Sumsel) yang kini Wakil Ketua Majelis Pembimbing DPP Demokrat Sarjan Tahir buka suara menyikapi manuver Marzuki Alie yang terus membuat gaduh internal partai berlambang mercy itu.

Sarjan meminta Marzuki Alie, yang notabene meniti karir politik dari Demokrat Sumsel, menghentikan kegaduhannya. Apalagi ikut barisan para peng kudeta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan membuka wacana untuk menggelar kongres luar biasa (KLB).

baca juga: Demokrat Ungkap Influencer dan Buzzer Istana Terlibat Isu Kudeta AHY, Ada Apa?
Demokrat Tegaskan Upaya Kudeta AHY Persoalan Abuse of Power


“Marzuki Alie itu awal bergabung dengan Partai Demokrat, waktu saya Ketua Demokrat Sumsel. Orangnya baik, tidak ada masalah. Dari situ, mulailah saya ajak Marzuki Alie mengikuti acara-acara Demokrat, termasuk bertemu dengan Pak SBY. Jadi saya tahu persis siapa Marzuki Alie,” kata Sarjan kepada SINDO, Selasa (23/2/21).



Sarjan menyesalkan manuver Marzuki Alie yang menurutnya sia-sia. Apalagi, kata Sarjan, kepemimpinan AHY selama ini dinilai berhasil bahkan mampu mendongkrak popularitas dan kinerja partai.

“Pak Marzuki Alie mestinya banyak bersyukur. Sudah pernah mendapat jabatan, bahkan bisa sampai puncak menjadi Ketua DPR, itu partai yang mengantarkan. Bukan karena semata kinerja beliau,” tukas Sarjan.

Manuver yang dilakukan Marzuki Alie, ujar Sarjan, tak lain hanya luapan kemarahan yang bersangkutan karena tak mampu berpikir jernih. Kemarahan tersebut, imbuh Sarjan, mempermalukan diri Marzuki Alie sendiri. Karena kader Demokrat dan publik luas bisa menilai, mana yang baik dan mana yang tidak baik.



“Orang-orang kan bisa menilai, yang dilakukan Marzuki Alie ini sama seperti mengadu domba orang-orang Demokrat. Apalagi sampai mengungkit-ngungkit cerita lama. Akhirnya semua orang tahu, oh begini Marzuki Alie sebenarnya,” kata Sarjan.

Menurut Sarjan, sebagai kader yang baik, Marzuki Alie seharusnya bersatu dengan orang-orang di internal partai Demokrat terutama pengurus, mencegah ancaman dan gangguan-gangguan dari orang luar yang hendak merusak keharmonisan Demokrat. “Demokrat ini, kalau ada gangguan apalagi dari orang luar, mereka makin solid. Jadi jangan main-main,” pungkas Sarjan.
(end)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top