Dukung Aksi Kudeta Moeldoko, 7 Kader Demokrat Kalbar Dipecat di Depan Apel Siaga

Selasa, 16 Maret 2021 - 19:31 WIB
loading...
Dukung Aksi Kudeta Moeldoko, 7 Kader Demokrat Kalbar Dipecat di Depan Apel Siaga
DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat, memecat tujuh anggotanya karena mengikuti KLB di Deliserdang, Sumatera Utara. Foto/iNews TV/Uun Yuniar
A A A
PONTIANAK - Aksi kudeta terhadap Ketua Umum DPP Partai Demokrat , Agus Harimurti Yudoyono (AHY) melalui Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, ternyata juga diikuti oleh kader Partai Demokrat dari Kalimantan Barat.



DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat, mengambil langkah tegas dengan memecat tujuh anggotanya yang turut serta dalam KLB tersebut. Tidak main-main, aksi pemecatan ini dilakukan di depan peserta Apel Siaga Dukung AHY.



Nama-nama kader yang dipecat langsung diumumkan dalam apel tersebut. Tujuh kader Partai Demokrat Kalimantan Barat, yang membelot tersebut merupakan anggota dan pengurus di DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat.



Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat, Erma Suryani Ranik yang membacakan langsung pemecatan tujuh kadernya tersebut, mengegaskan bahwa pemecatan tersebut berdasarkan bukti yang dihimpun Tim Reaksi Cepat Partai Demokrat . "Tim reaksi cepat ini, kami bentuk langsung setelah adanya KLB," tegasnya.



Erma berharap kepada seluruh kader agar tetap solid dan setia di bawah kepemimpinan AHY, karena AHY merupakan Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang sah, karena dipilih berdasarkan suara sah dan konstitusional.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2904 seconds (0.1#10.140)