Partai Demokrat Banten Memanas, Iti Jayabaya: Ini Banten, Bung!

Sabtu, 11 September 2021 - 05:36 WIB
loading...
Partai Demokrat Banten Memanas, Iti Jayabaya: Ini Banten, Bung!
Hingga Jumat (10/9/2021) malam, sekitar pukul 22.00 WIB, Ketua DPD Partai Demokrat, Iti Jayabaya dan para kader masih berada di sekitar lokasi untuk memantau perkembangan. Foto/SINDOnews/Teguh Mahardika
A A A
TANGGERANG - Ratusan kader Partai Demokrat Banten, mendatangi dan membubarkan peringatan HUT Partai Demokrat di sebuah hotel di Tanggerang, Banten, pada Jumat (10/9/2021) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.



Kedatangan para kader partai berlambang Mercy tersebut, dipimpin langsung Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Iti Jayabaya. Mereka membubarkan paksa peringatan HUT Partai Demokrat, karena dianggap illegal.



Reaksi Iti, diawali beredar undangan pelaksanaan HUT Partai Demokrat dengan kop surat Pendiri Partai. Dalam salah satu rangkaian acaranya tertera nama Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko akan memberikan sambutan, dan menerima Penitipan Partai dengan mencatut nama salah seorang pendiri Partai Demokrat.



"Ini Banten, Bung! Jangan coba-coba ganggu kedaulatan dan kehormatan partai kami dengan acara illegal yang provokatif seperti ini. Pemerintah telah nyata-nyata menolak mengesahkan KLB Partai Demokrat illegal Deli Serdang, lantas mengapa masih ada pihak yang terang-terangan melawan pemerintah?" tegas Iti, yang juga Bupati Lebak, Banten, Jumat (11/9/2021) malam.

Setelah difasilitasi oleh pihak kepolisian dan manajemen hotel, akhirnya spanduk dan backdrop acara berhasil diturunkan sebelum acara dimulai. "Pada hari ini, seharian kita berkumpul, mencoba menegosiasikan apa yang kita inginkan terhadap marwah partai kita yang kita cintai. Dan Alhamdulillah, tadi mereka sudah melakukan kesepakatan untuk membubarkan dan mencopot atribut Demokrat yang berada di lokasi acara," ungkap Iti.



Iti berbicara dengan lantan melalui pengeras suara di hadapan kader dan simpatisan Partai Demokrat, yang berkumpul di pelataran parkir hotel tersebut. Selain dibantu para kader, pencopotan atribut Partai Demokrat di lokasi acara juga dibantu oleh Polres Tangerang Selatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2974 seconds (0.1#10.140)