Polda Jatim Terjunkan 6.043 Personil Bhabinkamtibmas Bantu Tracing COVID-19

Kamis, 11 Februari 2021 - 16:16 WIB
loading...
Polda Jatim Terjunkan 6.043 Personil Bhabinkamtibmas Bantu Tracing COVID-19
Polda Jatim menggelar Apel Pasukan di lapangan Mapolda Jatim. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Polda Jawa Timur (Jatim) mengerahkan 6.043 personel Bhabinkamtibmas di seluruh wilayah Jatim untuk membantu pelaksanaan tracing dan vaksinasi COVID-19 . Ribuan personil tersebut juga akan ikut mengamankan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Pemprov Jatim menerapkan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro mulai Selasa (9/2/2021) hingga Senin (22/2/2021) di seluruh kabupaten/kota di Jatim. Kebijakan ini mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 3 Tahun 2021 tentang penanganan COVID-19.

"Personil Bhabinkamtibmas ini sudah siap men-tracing masyarakat apabila ada yang terpapar COVID-19. Mereka akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan warga masyarakat yang ditunjuk dalam gugus tugas wilayah, di tingkat RT, RW," kata Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo usai Apel Gelar Pasukan di lapangan Mapolda Jatim, Kamis (11/2/2021).

Dia meminta pada seluruh Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan agar bisa menjalankan tugasnya secara maksimal selama PPKM Mikro. Kehadiran Bhabinkamtibmas dapat mendeteksi terkait adanya dampak dari masyarakat yang terpapar COVID-19. Selanjutnya bisa dikoordinasikan dengan tim medis untuk melakukan tugasnya sesuai fungsi kesehatan.

Untuk tenaga medisnya langsung dari rumah sakit Polri. Ada dari RS Bhayangkara Surabaya, Malang Batu, Kediri, Nganjuk, Bojonegoro, Lumajang, Bondowoso. “Saya harapkan peran dari pada Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan kepolisian betul-betul ikut berperan di dalam penurunan, pencegahan COVID-19," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3948 seconds (0.1#10.140)