Horeee! Usulan TPP PNS Salatiga Disetujui Pemerintah Pusat

loading...
Horeee! Usulan TPP PNS Salatiga Disetujui Pemerintah Pusat
Usulan tambahan penghasilan pegawai (TPP) PNS Pemkot Salatiga disetujui pemerintah pusat. Sepanjang 2021 semua PNS Pemkot Salatiga akan mendapat TPP. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
SALATIGA - Usulan tambahan penghasilan pegawai (TPP) PNS yang diusulkan Pemkot Salatiga disetujui pemerintah pusat. Dengan demikian, sepanjang 2021 semua PNS Pemkot Salatiga akan mendapat TPP dengan besaran sesuai dengan pangkat dan golongannya.

Baca juga: Miris, PPKM Mikro Bupati Blitar Malah Ajak ASN Pesta Perpisahan ke Luar Kota

Kepastian tersebut disampaikan Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Salatiga Mustain Suraji saat menyampaikan prakata pada Pembinaan staf oleh Wali Kota Yuliyanto, Rabu (10/2/2021). Kabar baik itu, langsung disambut dengan luapan gembira para PNS yang mengikuti pembinaan.

Baca juga: Pelukan dan Tangisan Warnai Sidang Mediasi Anak Gugat Ayah Kandung Rp3 Miliar

TPP adalah tambahan penghasilan yang diberikan dalam rangka peningkatan kesejahteraan pegawai dengan kriteria penilaian terhadap prestasi kerja, kondisi kerja, beban kerja, tempat bertugas dan pertimbangan objektif lainnya.

Mustain melaporkan kepada wali kota bahwa, mundurnya TPP adalah peristiwa rutin yang dialami. “Semoga beberapa waktu kedepan bisa segera cair, memang ada beberapa syarat yang harus dilengkapi dan diinput dalam aplikasi,” ujarnya.



Sementara Wali Kota Salatiga Yuliyanto dalam pengarahannya menekankan kepada staf bahwa visi misi wali kota dan wakil wali kota harus dijadikan visi dan misi dalam bekerja. “Visi misi wali kota dan wakil wali kota pun tertuang dalam RPJMD sehingga bapak ibu semua yang menjadi eksekutornya," katanya.

"Banyak aspirasi warga yang harus dipenuhi hingga masa bhakti kami berakhir, permintaan warga bisa dikatakan sederhana misalnya perbaikan saluran, perbaikan jalan dan sebagainya. Dengan bantuan bapak-ibu semua, visi dan misi kami akan terwujud, sehingga program yang kami rencanakan terselesaikan,” imbuhnya.

Camat Argomulyo Agus Wibowo dan Camat Sidorejo Guntur Junanto secara bergantian menyampaikan laporan kepada wali kota terkait kondisi organisasi yang dipimpinnya. Selain memaparakan ketersediaan personil kecamatan dan kelurahan, disampaikan pula target program yang akan dijalankan masing-masing kecamatan.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top