BP Jamsostek Mampu Tingkatkan Engagement Karyawan Setiap Tahunnya

Jum'at, 05 Februari 2021 - 16:39 WIB
loading...
BP Jamsostek Mampu Tingkatkan Engagement Karyawan Setiap Tahunnya
Melalui pengelolaan manajemen SDM yang terukur BP Jamsostek berhasil meningkatkan tingkat engagement karyawan berada pada angka 88.00% dan turnover di bawah 1%. Foto/Ist
A A A
CIMAHI - Manajemen BP Jamsostek bertekad terus berbenah dan belajar dari best practice yang dilakukan perusahaan atau institusi lain pada tingkat regional hingga nasional.

Seperti dalam hal pengelolaan SDM, pola rekrutmen yang adil dan transparan, remunerasi, hingga promosi dan mutasi karyawan yang obyektif dan adil.

Ketua Umum Serikat Pekerja (Ketum SP) BP Jamsostek, Tri Candra Kartika menyebutkan, pengelolaan SDM yang baik dan menerapkan inovasi dalam organisasi menjadi kunci penting bagi pencapaian yang diraih BP Jamsostek hingga saat ini.

"Konsistensi pengelolaan SDM di BP Jamsostek ini harus terus dipertahankan dan dapat dijadikan percontohan bagi instansi atau perusahaan lain," ucapnya, Jumat (5/2/2021).

Baca juga: Monumen Sangkur Komando Segera Dibangun di Puncak Gunung Geopark Pongkor

Menurutnya, pengelolaan manajemen yang baik di BP Jamsostek telah mendapat pengakuan penghargaan dari berbagai pihak. Mulai dari penghargaan dalam negeri hingga taraf internasional. Seperti Indonesia Human Capital Award (IHCA), Employer of Choice pada level Asia.

"Atas pengelolaan SDM yang baik ini, tingkat engagement karyawan BP Jamsostek setiap tahunnya selalu tinggi. Bahkan tahun 2019, tingkat engagement karyawan berada pada angka 88.00% dan turnover di bawah 1%," sebutnya.

Baca juga: Catatan Ekonomi Jabar 2020, BPS Sebut Diwarnai PHK Massal hingga Penurunan Wisman

Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Cimahi, Aang Supono menilai pengelolaan SDM yang baik merupakan sebuah kunci kesuksesan sebuah perusahaan. Itu pula yang selalu diterapkan pihaknya dalam memanajemen karyawannya.

"Terkelolanya SDM yang baik, maka budaya dan tingkat engagement seluruh karyawan akan terbentuk sehingga menciptakan suasana kerja yang baik dan menyenangkan," imbuhnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)